Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2009

Berbagi Rasa

Gambar
Beberapa hari lalu, seperti biasanya setelah rampung aktivitas ba’da shubuh, saya ngecek henvon. Ada beberapa sms, salah satunya, ”Ki, hari ini aku ujian. Doain, ya.” It was from my little sister. Finally si ragil ngerasain ujian akhir nasional SD, pertama dari jembatan compulsory education di negeri ini. Sedangkan saya? SPMB, have done. It’s indicate that i’m very old than her. Heheh.

Herannya, anak zaman sekarang kok heboh ya mau ngadepin final exam. Walau untuk kelulusan SD, adik saya itu sampai dilesin di Nurul Fikri (NF) sama orang tua saya. Ga tau deh, yang heboh anak zaman sekarang atau orang tuanya. Heheh. Kasian sebenarnya, pulang sekolah, sudah capek, masih saja mesti take a course. Bahkan kalau zaman2nya intensif, hari Minggu pun dijabanin berangkat. Dahsyat! SD gituh, seems maniak belajar ga sih? Apa iya soal2 SD zaman sekarang lebih susah dari zaman dulu? Atau emang les itu sekarang jadi trend? Sehingga malu kalo ga les. Or is it precisely necessary? Karena ga cukup kalo h…

Sedang Senang Belajar

Gambar
Apa ya excuse saya atas lamanya saya tidak posting di sini? Susah nyari excuse yang keren, karena pasti mentok ke masalah waktu yang mesti total saya alokasiin buat kebutuhan mendasar, seperti belajar buat tutorial, tidur, belajar buat pretest, rapat, belajar buat ujian, ngaji, praktikum, dan lain2 yang sebenernya mubeng2 di situ2 aja. Istilah gampangnya, urusan dalam dunia nyata mesti segera diselesaikan. Walaupun berekspresi lewat tulisan juga kegiatan di dunia nyata, tapi ternyata kemendesakannya kurang dari yang telah saya sebutkan tadi.

Bukannya tidak ada yang ingin diekspresikan (dalam bentuk tulisan). Banyak. Tangan saya juga gatel sebenarnya untuk buka halaman kosong Microsoft word untuk selanjutnya penuh dengan kalimat bebas saya. Bukannya tidak mau, tapi memang mesti membuka lembar kosong yang seterusnya saya tulisi tentang penyakit gonore, tentang benign prostate hyperplasia, tentang gagal ginjal, tentang kehamilan seorang wanita, tentang mereka. Sebagai laporan tutorial. K…

Kelompok 13

Gambar
Kelompok 13. mereka udah kaya keluarga banget buat saya setahun ini. Kemana-mana selalu bareng. Tutorial. Praktikum. Skill lab. Field lab. Semua! Deket satu sama lain bener2 ga terhidarkan buat kami. Dimarain dosen bareng2, menjilat dosen bareng2. pokoknya serba bereng2 hampir selama satu tahun ini. Kekeluargaan mau ga mau pasti hadir di antara kami. Tapi jangan salah, sering, loh, kami berantem. Bener2 berantem yang bikin kelompok lain heran juga sama kami. Tapi over all, saya begitu menyayangi mereka, dengan keanekaragaman sifat kami, dengan bermacam2nya isi pikiran kami.

Kalo ada yang ulang tahun, pasti ga akan selamat dompetnya. Pasti terkuras. Siap2 aja yang bulan Mei dan Juni. *saya termasuk dong? Gawat!* rasanya saya mau banget, bahkan rela, ikhlas, ridho kalau sampai saya lulus FK nanti, kelompoknya selalu dengan mereka. Ga usah diubah2 lagi. Tertawa bersama. Bener2 hal yang sangat sulit diminimalisasi, padahal kami sama2 tau kalo tertawa atau banyak bercanda itu bisa menghila…