Postingan

Menampilkan postingan dari Februari, 2009

Mutarobbi : Yang Sangat Berperan

Gambar
Seorang senior berpesan, “Ke adik2 binaan (yang selanjutnya akan disebut adik saja), kamu mesti punya targetan per individu, Mul.” Bener banget. Adik2 saya yang baru beragam. Keberagamannya tidak usah saya jabarkan di sini, yang jelas, saya masih berusaha tanya sana-sini tentang mereka. Insya Allah tidak gossip kok ;D dengan memiliki gambaran tentang mereka, diharapkan saya jadi punya sketsa proyeksi untuk mereka. Siapa mereka sekarang, goal standard ke depannya bagaimana, dan best treatmentnya seperti apa.

Sedang ingin berbicara tentang hikmah yang bisa diambil dari “menemani adik2” ni. Sungguh banyak! Pertama, menilai seberapa sungguh2nya kita atau seberapa carut marutnya kita beraktivitas. Darimana? Kita bisa lihat dari persiapan kita kala akan bertemu mereka. Apakah baru dipersiapkan sejam sebelum bertemu, dipersiapkan saat break kuliah saja, atau memang sudah diskenariokan sebaik2nya. Yang suka dilupakan oleh para kakak adalah mereka pun butuh sesuatu yang fresh! Mereka sama lel…

Tag Yang Melelahkan

Gambar
Iseng di sela minggu2 gila (minggu2 ujian ;D..), ngerjain tag dari Alia ah.

RULE:
The rules are simple. Use google image to search the answers to the questions below. Then you must choose a picture in the first page of results,and post it as your answer. After that tag 7 people.

The Age of next birthday

Errggh,,kepala dua. am i ready?






Place I'd like to Travel

Lombok Sea! katanya too beautifull.. bisa ga yah PTT di sana? heheh.





A Favorite Place

Most comfortlah, ya...









A Favorite Food

Beuhh, mantep banget! di situ ada menu soto betawi, berapa pun harganya, TANCEPP! lebay, heheh.




A Favorite Thing

Nama Mister Lappy. Suka duka bersamanya.







A City was Born

I love Jakarta very much! with all my heart.





Nickname I Had

Mul! Benar, kan?




A Favorite Color

Ceto banget, yah? Everybody knows that... heheh.






College Major

Ya Allah, berilah saya kekuatan dalam menuntut ilmu kedokteran ini. semoga menjadi dokter yang sholihah dan hebbaaaatttt!





Name of My Love

Generator ekstrinksik terbesar buat saya! Semoga sehat…

Solutifkah Kita?

Gambar
Ingin berbagi tentang 7 huruf yang selama ini menjadi pe-er banyak orang di kelembagaan publik, yaitu S-O-L-U-T-I-F. Sudah seberapa solutifkah kita? Atau selama ini kita hanya riweuh dengan banyak urusan, tapi ternyata tidak berpengaruh apa2, dengan kata lain keberadaan kita signifikansinya nol.

Di sebuah masjid. Di pinggir jalan umum. Yang mungkin tidak hanya dimampiri oleh warga sekitar, tapi oleh para pelancong yang mau numpang “ketemu” sama Rabbnya di waktu yang sudah mereka sepakati.Di halaman masjid, ada sebuah plang yang berisi peraturan sholat di masjid tersebut. Hanya tiga point sebenarnya, dengan tulisan besar, maka cukup mencolok agar kita membacanya.

Pertama, HP harap dimatikan. Kedua, bagi pria tidak diharapkan sholat memakai kaus oblong atau T-shirt. Ketiga, bagi wanita diharuskan sholat dengan menutup aurat. Untuk peraturan pertama, mudah saja, tinggal pencet tombol off, maka matilah HP kita (walau sebenarnya kenyataan tersembunyi, level kepatuhannya pun mungkin di baw…

Takdir Rolling

Gambar
Seharusnya saya belajar fisiologi jantung saat ini atau paling ga rampungin laporan anatomi yang berdeadline besok, tapi lagu Sebiru-nya Edcoustic membuat saya berhenti membuka Fisiologi Sherwood.

bukankah hati kita telah lama menyatu
dalam tali kisah persahabatan ilahi
pegang erat tangan kita terakhir kalinya
hapus air mata meski kita kan berpisah

selamat jalan teman
tetaplah berjuang
semoga kita bertemu kembali
kenang masa indah kita sebiru hari ini

Saya jadi ingat agenda pekanan besok adalah tukar kado, kesan, dan pesan. Tanpa didzahirkan, saya pun sudah merasa, walau saya adalah orang tidak terpeka sekalipun, saya tau bahwa itu adalah “last meet” kami. Akan ada ROLLING.

Saya tidak pernah mengenal kata itu zaman SMA dulu. Bersama 6 orang itu selalu, sampai lulus. Mega si golden silent, Niar yang cheerful bin berisik, Fitria yang kritis dan spiritful, Izza si Kaput cerdas, Nafisah sang mas’ulah gokil, dan Anin yang lembut bak angel (baca: enjel. Bukan angelnya bahasa jawa. Heheh). Bermula be…

Sahabat : Tak Harus Sempurna

Kenapa ya berada di kereta selalu membuat saya mellow? (Maklum, saya kan anker senjut (anak kereta senja utama) ;D) terutama kalo di senjut yang meninggalkan Jakarta menuju Balapan Solo. Sebenernya yang bikin mellow bukan karena saya ninggalin Jakarta, tapi karena saya akan ke Solo, yang berarti kerja keras dan kerja cerdas (semoga plus kerja ikhlas dan kerja tuntas) akan dimulai lagi x)

Berkutat kembali dengan ”mereka”, yang semakin hari saya percaya semakin bertambah tantangannya. Rasanya memang mengasikkan, tapi juga memusingkan. Di saat kaya’ gini aja saya butuh banget tempat cerita, apalagi nanti di saat nafas saya megap2 karena sudah berasa pusing puooll. Saya kudu cerita kepada orang yang saya anggap bisa mendengarkan. Seseorang itu tidaklah harus orang yang sempurna, yang penting ia bisa mendengarkan. Bohong kalau di dunia ini tidak ada seorang pun yang memenuhi kriteria tersebut. Di dunia ini telah penuh dengan orang. Tidak harus kepada seseorang yang saya keramatkan. Juga t…