Postingan

Menampilkan postingan dari 2012

Menanti Berlian

Gambar
Mimpi itu hadir lagi. Dalam mimpi itu, tersungging sebuah senyum dengan genangan bening di mata laki2 yang sangat saya cintai, suami yang selalu saya banggakan tiap detailnya. Namun bedanya, kali ini sepertinya beliau yang sedang bangga kepada saya. Pengen pake banget ga sih dikaya gituin? Nyes. Dalam mimpi saja terasa adem di hati, apalagi jika saya dapati dalam kenyataan. Masya Allah. Yup betul, mimpi tentang berakhirnya sebuah penantian akan hadirnya berlian hati kami.

Memperjuangkan Cinta

Gambar
Dik, aku tidak menyalahkanmu ketika anak seusiamu merasakan cinta. Cinta memang sudah Allah ciptakan sejak Adam dan Hawa. Awalnya memang mereka saling mencinta dengan damai di surga, tapi karena ketentuan Allah, keduanya diturunkan ke bumi di daerah yang berbeda. Adam di India, Hawa di Jeddah. Maka Adam menjadi pejuang cinta pertama di muka bumi. Ia terus berjalan kaki dari India, demi menemukan kembali separuh jiwanya sampai akhirnya Allah pertemukan mereka lagi di Jabal Rahmah. Suatu rasa yang memang layak diperjuangkan, karena akan tentram bila bersama, dan akan gelisah bila berpisah.

Telenovela dan Teman2nya

Gambar

Aisy #5 "Nasehat dan Adabnya"

Gambar
HaQi (5 tahun)        : Assalamu’alaykuuumm.
Jam 5 sore, Haci lari2 masuk rumah sambil nenteng 3 kardus kecil yang ada bolongan di sisi kanan dan kirinya.
Aisy (7 tahun)       : wa’alaykumussalam.. #sambil tetap baca buku mitologi yunaninya#
HaQi keliling rumah, ke dapur, ke mushola, ke taman belakang, ke semua bagian rumah, tapi ia tidak menemukan yang ia cari. Lantas ia kembali ke ruang tv, dimana kakaknya sedang asyik masyuk dengan bukunya.
HaQi                      : Kak, bunda mana?

1st Anniversary

Gambar
Ini hadiah buat kanda. Semoga kanda senang :D

Ini linknya : syalalabumbum.
Suka ga, Nda? Syuuuukhhaaaa, kaaaan? 0,0 #melotot

Kisah Coass #1 "Obsgyn Romantis"

Gambar
Hosh, hosh... Saya sedang kabur dari jeratan buku eyang Sarwono nih. Besok masih harus ujian padahal. Haha. Gapapalah, ya. Bagaikan lonjakan LH yang bisa menyebabkan ovulasi, lonjakan rasa umub ternyata bisa memberikan keberanian buat saya untuk naro buku Sarwono di kolong tempat tidur malam ini. Baik2 ya di sana, beybi.. #terkekek
Well, obsgyn.. Stase yang kata coass2 Moewardi paling melelahkan, tapi herannya tetap menjadi salah satu stase favorit. Kenapa favorit? Masing2 orang punya kesannya sendiri2. Kalau menurut saya, stase obsgyn menjadi favorit karena stase ini amatlah sangaaat romantis

Ramadhan Pertama dan Selamanya

Gambar
Beberapa hari lalu, Paklek kami meninggal. Padahal ketika itu kondisinya sehat. Jangankan terbaring lemah di tempat tidur, batuk kecil tidak, kepala pusing pun tidak. Selepas isya, beliau duduk santai di ruang keluarga dan tiba2 jatuh begitu saja; pingsan. Sesampainya di UGD, tapi ternyata Izrail telah sempurna menutup usianya.

Keindahan Ramadhan

Gambar
Dari Ibnu Abbas r.a., ia mendengar Rasulullah saw. bersabda, 
“Sesungguhnya surga itu wangi dan dihiasi dari tahun ke tahun untuk menyambut bulan Ramadhan. Bila malam pertama pada bulan Ramadhan datang, maka akan bertiup angin dari bawah ‘Arsy, yang disebut angin al-Mutsirah. Maka daun-daun di pepohonan surga bergesekan, juga gagang daun-daun pintu, sehingga menimbulkan dengungan suara yang sangat merdu yang belum pernah didengar oleh pendengar sebelumnya.

Masih Ingat?

Gambar

Kame-kame Ha-ha

Gambar

Lagi Galau?

Gambar
Yuhu, sobba dan sobbi ;)
 Beberapa bulan lalu, istilah galau in banget di negeri kita. Sampe sekarang masih, sepertinya. Iya apa iya? Saya awalnya cuek, “galau itu apa sih? Ga urusan ah ama galau2an.” Tapi kemarin mendapat penjelasan lebih dari “temen main pekanan” tentang istilah galau itu sendiri. Ini saya direct quote dari mereka, ya: “Galau itu bahasa alaynya gelisah atau bingung. Mulai populer  semenjak sebuah boyband naik daun. Itu loh, ada kok di lirik salah satu lagunya.”

Wirajuda

Gambar
Purnama kali ini sangat terang. Bulat penuh, putih kebiruan. Hassan bisa puas menatapnya dari kaca jendela bis malam yang ia naiki. Sudah hampir berganti hari, tapi ia belum juga bisa tidur, mengantuk pun tidak. Ia melirik pria paruh baya yang duduk di sebelahnya. Ternyata sudah berpindah. Berpindah ke alam mimpi. Bosan Hassan memandangi purnama, ia menutup matanya. Mencoba untuk tidur. Detik 1, detik 2, dan di detik ketiga ia membuka matanya kembali. Menatap purnama lagi. Pikirannya kini melukis memori tentang Wirajuda, sepupu yang akan menjemputnya esok pagi di terminal Lebak Bulus.

Alisjahbana

Gambar
“Liiiis.. yok, Lis. Udah iqomat tuuh..” meski tergesa lari ke mushola dekat kosannya, Edhie menyempatkan meneriaki Alis untuk beranjak dari depan komputernya. “Duluaan…” Alis tidak bergeming, tetap fokus mengerjakan bab 3 karya ilmiahnya. Malam ini Alis kembali tidak sholat Isya berjamaah. Sudah ketiga kalinya dalam minggu ini. Bukan karena Alis tidak tau tentang keutamaan sholat jamaah di masjid bagi laki2, bukan. Hanya saja ia merasa tidak bisa. Seperti malam ini. Ia dikejar batas pengumpulan lomba proposal karya ilmiah.

Blogger's Shout Out

Gambar
Kali ini postingan saya tentang sebuah organisasi maya saya yang baru. Apa? Saya cerita dulu deh. Awalnya saya tertarik dengan sebuah banner dengan gambar toa dengan tulisan Blogger Shout Out (BSO) di blognya Bang Glenn. Refleks saya klik, dan taraaaa saya terhubung ke sebuah halaman yang mendeskripsikan BSO dengan lebih detail. Apa itu Blogger's Shout Out?

Saiful Jamil

Gambar
Hi! My name is Saiful Jamil. Call me Ipul. I’m 5 years old. I’m handsome. Eumm.. baru aja tadi aku diajarin sama kak Fathin memperkenalkan diri pake bahasa Inggris. Tapi baru bisa gitu doang sih. Hehe, Lumayan buat gaya2an di depan ibu nanti sore. Maunya sih sekarang, tapi kalo sekarang ibu belum pulang kerja. Ibuku kerja jadi pembantu di komplek atas. Kalo bapakku kerjanya nyari uang. Kadang mulung sampah, kadang bantu ngecat2 rumah, pokoknya apa aja yang bisa ngehasilin uang.

Brotoseno

Gambar
Saya kasihan kepada Brotoseno. Sekarang ia berada di ruang tamu rumah Pak RT. Ia tidak sendiri. Selain ada Pak RT, di ruang itu ada 5 pria dewasa lain yang menghabiskan jatah sofa. Akibatnya beberapa pria lain terpaksa menonton dari luar jendela yang dibuka gordennya. Walau tak kebagian sofa, mereka rela berdiri, karena mereka penasaran bagaimana kelanjutan nasib Brotoseno. Walau sambil berdiri, mereka heboh berbisik dan berspekulasi. Bahkan 2-3 orang sudah sampai pada tahap simpulan.
Ada apakah? Begini ceritanya. Di desa tersebut, ada sebuah kebun duren. Letaknya tusuk sate. Tau tusuk sate, kan? Pemilik kebun itu bernama Uwak Mojo. Seorang tua yang agak ramah, tapi banyakan galaknya. Hmm… Kebun duren itu memang ga lebar2 amat, tapi panjang. Panjang batang pohonnya maksudnya. Uwak Mojo amat sayang dengan kebun durennya. Shubuh ditengok, dzuhur ditengok, ashar ditengok, pun pas maghrib dan isya’. Saking maniaknya, eh sayang maksudnya, mungkin beliau tidak hanya hafal jumlah buah duren…

Nurbaeti

Gambar
Lima hari lalu saya bertemu Nurbaeti, ia terlihat jumawa. Ia merasa telah membuat orang tuanya bangga karena ia adalah sedikit siswa yang berhasil masuk SMA favorit di kecamatannya. Dikatakan favorit karena memang cuma satu2nya SMA di kecamatan itu. Dikatakan berhasil ya gimana ya… Asal punya ijazah SMP sudah pasti diterima kok. Lha wong kuotanya aja 60 siswa, tapi yang daftar cuma 24. Lho, kemana lulusan SMP yang lain? Pada emoh sekolah lagi. Ada yang alasannya karena kapok ketemu matematika. Ada juga yang alasannya mending nyari duit ke kota atau ke Arab daripada nyari ilmu. Ada juga yang alasannya harus bantu orang tua nggarap ladang warisan yang luasnya bisa bikin semut ngos2an kalo lari keliling ngiterin ladang itu.
Pagi ini saya kembali bertemu dengan Nurbaeti. Ada yang beda, senyum 7 centinya hilang. Wajahnya selecek cucian abis diperes. Olala… Rupanya ia sedang jengkel dengan orang tuanya. Ia jengkel karena tak juga dibelikan seragam putih abu2. “Moso’ aku sekolah SMA dikon n…

Perle #2 "Jujur Mengenali Diri"

Gambar
Dari keseluruhan pelajaran hidup yang sulit, barangkali yang paling sulit adalah belajar mengenali diri secara jujur - orangeumar


#perle adalah mutiara. walau kecil, mahal harganya :D

Gombal #5

Gambar

Perle #1 "Penyesalan"

Gambar
Kesalahan menurunkan hujan pelajaran, sedangkan penyesalan adalah drum yang akan menampung hujan tersebut - orangeumar

#perle adalah mutiara. walau kecil, mahal harganya :D

Resep Macaroni Schotel

Gambar
Sudah ada yang pernah bikin macaroni schotel? Mudah, ya..
Beberapa waktu lalu saya bikin macaroni schotel sebenarnya untuk memuaskan lidah saya menari2 dan gigi saya meloncat2, karena suami saya ga begitu suka makan yang begini ini. Suami doyannya sayur asem, pepes, urap, jus apel tauge, dll. Makanan penuh keju kaya macaroni scotel, pizza, mayonnaise dll, cuma diicip dikit2. Hihiii… jadilah macaroni scotel ini dibagi2 ke tetangga (tetangganya di UIN. Jauh banget. Haha)
Ohya bentar, sebelum melanjutkan. Hanya ingin mengingatkan, karena mayoritas Sobba dan Sobbi mungkin sudah tau hal ini :) Lambang satuan gram yang sesuai dengan Satuan Internasional (SI) itu g, bukan gr. Coba lihat saja kilogram. Lambangnya kg, kan? Lantas bagaimana bisa gram menjadi gr? Tidak sejajar. Lihat contoh lain; Kilometer : km, meter : m. Jadi kilogram : kg, maka gram : g. Setuju? #Saya sempat ngotot2an sama pembimbing skripsi saya tentang hal ini. Haha. CMIIW.
Yuk, mari biasakan yang benar. Bukan biasakan yan…

Surat dari Mas Dani, si Orangeman

Gambar
Keputusan menikah dengan pria ganteng yang sekarang menjadi suami saya, membuat saya mendapat beberapa surat. Kemarin sudah saya pos yang dari Citra. Kali ini dari Mas Dani. Mas Dani adalah seorang pujangga yang kesasar di Kementrian Keuangan. Haha. Beliau sahabat kental suami; satu kos ketika kuliah 3 tahun dan satu rumah lagi ketika penempatan di Makassar. Yaa... begitulah. Belum bisa dikatakan mengenal baik seseorang ketika kita belum pernah menginap atau melakukan safar dengannya. Sedangkan Mas Dani dan suami? 6 tahun bersama, tak terpisahkan :) Oya, mas Dani juga sama2 suka warna oren, loh. Oren emang keren! -------------------------------------------------------------------------------------------
Untuk calon adik iparku,
Banyak orang bilang saya seharusnya seperti dia. Banyak juga yang membandingkan saya dengan dia. Semuanya mempunyai pendapat yang sama, saya tidak ada apa-apanya dibanding dia. Suatu hal yang ketika dia mendengarnya selalu membuatnya marah. Dia selalu berpen…