Pos

Menampilkan postingan dari Februari, 2012

Aisy #4 "Usus Gundul vs Sayur Buah"

Gambar
Seperti biasa, siang itu pun mereka berkumpul di ruang keluarga, makan siang bersama. #ga punya ruang makan. Panda pulang dari kantor, Bunda pulang dari klinik, khusus untuk menemani Aisy dan Haqi makan dan cengkrama siang. Kebiasaan makan bersama, sekalipun itu adalah makan siang, memang sudah menjadi komitmen awal Panda dan Bunda untuk keluarga kecilnya itu. Tentu someday ada yang skip, mungkin Panda, Aisy, Haqi, atau Bunda. Tidak mengapa, asal kirim kabar sebelumnya.

Aisy (7thn) : Bun, inget Farah, kan? Teman sebangku Aisy.
Haqi (5 thn) : Ooh.. yang ngefans sama Haqi ya, mbak? Tiap ketemu, nyubit pipi Haqi mulu -,- 
Aisy : Ih, Haqi kaya Panda deh. Suka GR-an. Bun… Inget ga, Bun?
Panda : #mesem. nyerok sayur.
Bunda : Iya. Kenapa, Mbak?
Aisy : Farah cerita sekarang males makan. Padahal dulu2 makannya doyan kok, Bun. Katanya rasanya kembung.
Haqi : Masuk angin kali, Mbak. Orang pintar minum Taulak Angeun.
Aisy : Yee.. emang Panda suka masuk angin.
Panda : #mesem. nyerok sayur.
Haqi :…

Kartun Islam #4 "Jihad"

Gambar
Memahami Islam untuk Pemula : Jihad
sumber : One Islamic World - Understanding Islam for Dummies

Kartun Islam #3 "Aurat dan Hijab"

Gambar
Memahami Islam untuk Pemula : Aurat dan Hijab
sumber : One Islamic World - Understanding Islam for Dummies

Kartun Islam #2 "Rukun Islam dan Rukun Iman"

Gambar
Memahami Islam untuk Pemula : Rukun Islam dan Rukun Iman.
sumber : One Islamic World - Understanding Islam for Dummies

Kartun Islam #1 "Allah, Rasulullah, dan Islam"

Gambar
Memahami Islam untuk Pemula : Apakah Islam, Siapakah Allah dan Rasulullah.
sumber : One Islamic World - Understanding Islam for Dummies

Bingkai Kejujuran

Gambar
Hore! Besok adalah ulang tahun pernikahan saya dan suami yang ke 0,417 (haha. Maksudnya 5 bulan pernikahan). Saatnya proyek kado 11 Februari 2012. Hmm... Sebenernya proyek kado 11 januari 2012 belum jadi siih. Eeeh malah udah keburu ketauan ama bliaunya duluan. Huh. Ga seru. Jadi males2an nerusin proyek yg kemarin :P
Balon imajinasi. Suami : “aaaa... tidak bisa. Dinda harus nyelesein. Kanda jedotin kepala kanda ke tembok deh biar amnesia, biar lupa ama apa yang udah dinda bikin.”Aye : “Hah? Jedotin kepala ke tembok? Ntar lupa lagi kalo udah punya istri. Lupa lagi ama cintanya kanda ke dinda.”Suami : Makanya selesein #terkekeh2. #ngancem Aye : -,-Tus. Tusuk balon imajinasinya.
Emang apa proyek 11 Februari 2012? Tepat, tulisan. Kalo suami dikasih kado barang mulu, takut bosan . Jadi dikadoin tulisan aja #alibi, padahal medit. Tapi tulisan ini ga hanya untuk suami saya saja, tapi buat kalian juga, Sobba dan Sobbi #huh prolog kepanjangan.
Mulai! Bismillah...
Saya ingin menceritakan tentang tem…

Sabar adalah Cahaya

Gambar
Oh ow. Saya teringat dengan satu kalimat hebat. Pendek saja. "Sabar adalah cahaya." Iya, itu adalah kalimat yang diucapkan oleh Rasulullah SAW, seseorang yang” do” diucapkannya maka itu sunnah, seseorang yang ”re” dilakukannya maka itu sunnah, dan seseorang yang “mi” ditetapkannya maka itu sunnah. Doremi. #maksud?
Cahaya! Kenapa Rasulullah bilang sabar itu cahaya? Oh ow. Apakah karena ujian itu adalah kegelapan? Maka sabar dalam mengahadapi ujian adalah cahaya yang menuntun kita keluar dari kegelapan. Hm, rasanya begitu.
Ingin saya katakan kepada mereka. “Hai kawan, sabar adalah cahaya! Bersabarlah, skripsimu yang rumit itu akan segera selesai. Kau hanya perlu menambah sedikit lagi sabar dalam proses penyelesaiannya.” Hai ukhti, sabar adalah cahaya! Bersabarlah, jarak yang terentang antara kau dan suamimu adalah tidak buruk sama sekali. Betapa manisnya rindu yang terhiasi rasa sabar. Dan betapa indahnya pertemuan yang terliputi rasa rindu.”
“Hai mbaaak, sabar adalah cahaya! Ber…

Gombal #4

Gambar

Nabi Isa AS (2) "turun kembali ke dunia"

Gambar
Postingan ini adalah sambungan dari postingan sebelumnya, masih bertema tentang Nabi Isa AS. Tapi kali ini, kita akan belajar bersama tentang Nabi Isa AS di masa yang akan datang, akhir zaman. Mengimani Allah sebagai Tuhan, berarti harus mengimani Sifat2 WajibNya dan Asmaul HusnaNya juga. Mengimani Nabi dan Rasul2 Allah berarti juga harus mengimani risalah dan mukjizat2 yang mereka terima. Begitu pula dengan mengimani Hari Kiamat, sudah sepatutnya kita mengimani komponen2nya; bahwa akan ada Dajjal, Imam Mahdi, dan turunnya Nabi Isa AS sebelum tibanya hari kehancuran.
Pada suatu hari, Rasulullah SAW sedang berkhutbah kepada kaum muslimin, khutbah beliau kali ini adalah khutbah yang paling banyak menyebutkan kata Dajjal. Beliau meperingatkan kaum muslimin agar berhati2 terhadap fitnah Dajjal. Lalu seorang sahabat, bernama Ummu Syuraik, bertanya kepada Rasulullah, “ Wahai Rasulullah, dimana orang2 Arab saat itu?”  Rasulullah menjawab, 
“Orang2 Arab pada waktu itu sedikit jumlahnya dan keba…