Postingan

Menampilkan postingan dari November, 2011

Aisy #3 Pornografi

Gambar
Ini edisi selanjutnya dari Aisy si Ceria (6tahun) dan Haki si PD (4tahun). Bekicot... ;)
Aisy : Assalamu’alaykum... (Aisy masuk rumah, baru pulang les silat)
Haki : Wa’alaykumussalam. Yesssss, Mbak Aisy pulang!
Aisy : Tumben seneng gitu. Kenapa deh?
Haki :  Mau nanya. Tadi waktu Haki pulang sekolah, dari mobil jemputan, Haki liat ada kakak2 kuliah yang tereak2 “say no to pornografi, save our children! Save our generation!”.. Aisy : Oooh.. terus?
Haki : Haki ga ngerti pornografi itu apa. Potografi kali, ya? Hobinya Panda dong...
Aisy : Hussh.. (bekep mulut adiknya)
Haki : eeeuubb eeuuubb (kelakepan)
Aisy : eh? (kasian ama adiknya, nglepas bekepannya)
Haki : hoaah hoaah hoaah.. (lega) apaan siiih, Mbak Aiiiiisyyy... kalo Haki hipoksia1 gimanaaaa?
Aisy : makanya ati2 kalo ngomong, kalo Panda ditangkep polisi gimana?
Haki: Hah? Kasian amat polisinya. Panda kan makannya banyak. Anyway, kok bisa ditangkep?
Aisy : gara2 kamu ngait2in hobi Panda potografi ama pornografi.
Haki : dih, emang apaan dah pornogr…

Gombal#1

Gambar
*wastafelnya manaaa? muntah hueeeeegggg.... :P

Engkau, mereka, dan Neraka

Gambar
Rabbi, pintu neraka dijaga oleh malaikat yang tak pernah Allah izinkan untuk tersenyum. Jika surga memanggil dengan mesra, maka neraka memanggil dengan hina. Berbagai fenomena mengerikan yang sedikit saja dikabarkan oleh rasulMu membuat para pendosa menangis berurai air mata. Sekalipun itu siksa yang paling ringan: dikenakan terompah yang jika digunakan berjalan, mendidihlah otaknya…. Neraka terendah disangka neraka terberat karena pedih siksanya.
Rabbi, alangkah kejamnya azabMu. Tak ada hidangan selain zaqqum yang pahit dan berduri lagi tidak mengenyangkan perut yang lapar. Tidak ada minuman selain darah, nanah, dan air panas yang berbau tajam lagi tak menghilangkan dahaga kerongkongan yang kering. Tidak pernah ada istirahat, siksaannya tak sebentar pun meninggalkan, dan deritanya tiada akhir. Semua terjadi berulang-ulang: kulit yang melepuh, tulang yang meremuk, dan darah yang mengalir… semuanya disusun lagi dan dikenai lagi siksa yang sama tiada henti.
R…

Engkau, aku, dan Surga

Gambar
Rabbi, sungguh ada 1000 jalan menuju surgaMu dengan melalui 8 pintu: pintu syahadat, pintu shalat, pintu zakat dan sedekah, pintu shawm, pintu jihad, dan lainnya yang tak kuketahui. Rabbi, Kau tahu aku pernah menunda 1 jalan menuju panggilan semua pintu, maka cukupkan bagiku rahmat dan maghfirahMu sebagai penggantinya. Rabbi, jika aku tak lagi miliki kesempatan dipanggil dari semua pintu, mohon kiranya Engkau berbaik hati membiarkan satu pintu memanggilku. Kuharap Engkau berkenan mencatat namaku di salah satunya.
Rabbi, untuk surgaMu para ahlinya berlomba-lomba. Abu Bakar menjadi juara pertama di jajaran ummat Muhammad karena ia senantiasa memenangkannya. Dialah ash-Shidiq yang keimanannya membuat ia terbang menyambut setiap panggilan amal. Delapan pintu pun memanggil-manggil namanya dengan kerinduan. Umar bin Khatthab pun selalu merasa kalah darinya pada setiap perlombaan. Mereka, para shahabat dan shahabiyah, yang sangat kaya raya! Rabbi, surga yang samak…

Just Cant' Wait to be Called..

Gambar
Just can't wait to be called... Doa pas berencana punya anak :) Versi arabnya :  Rabbi hablii mildunka dzurriyatan thayyibah, innaka samî’ud du’a’. Rabbi laa tadzurnii fardaa wa Anta khayrul waaritsiin.

2. Doa pas hamil


3. Doa kapan saja untuk keluarga :)
 Versi Arabnya :Robbana hablana min azwajina wa dzurriyatina qurrota a’yun, waj’alna lil muttaqina imama.

"Bunda"

Jangan Gentar, Sobat :)

Gambar
Jangan gentar, sobat. Tetap teguh! dan ikhlas :) Allah mboten sare...

Mikir Berat

Gambar
Bantuin mikir dong. Bagaimana, ya? ;(

Kemana... Kemana... Suamiiikuuu...

Gambar
Hujan turun menyemarakkan bumi. Ketika hujan pergi, nyaman dan segarnya terendapkan, tidak pergi. Kamulah hujan. Dan yang terendapkan itu adalah kenangan tentangmu.
Kenangan yang akan selalu terkenang ;)
Terkenang rasa khawatir semalaman saya tentangmu. Yang tidak kunjung datang sms balasan, yang terus2an tidak mengangkat telepon, dan semua yang ditanya kompak menjawab tidak tau ketika saya tanya, “Kanda kemana sih? Sudah pulang?”
Terkenang rasa norak semalaman. Karena terus2an bersenandung *hayahbersenandung*, “kemana... kemana... suamiku. Tak tauuu... rimbanya... suamiiiku.” Dengan nada lagu Salah Alamat-nya Ayu Ting2.
Terkenang rasa cemburu semalaman. Apa yang bisa membuat perhatianmu begitu teralihkan? Pekerjaan apa, tidakkah sempat memberi kabar? Katanya, saya pusat orbitmu.. Tapi, ternyata?
Dannn terkenang rasa terkejut, ketika esok paginya AKHIRNYA kamu telpon, bertubi2 saya tanya kamu dimana, ngapain, sama siapa, kenapa, bagaimana, dan serbuan pertanyaan lain yang makin menguatka…

Air dan Gravitasi

Gambar
Saya masih agak ingat, saat2 saya diajarkan tentang sifat2 air. Guru saya di SD kelas 4 bilang... 
“Air punya 5 sifat. Satu. Air mengalir dari tempat tinggi ke tempat rendah. Dua. Air melarutkan zat tertentu. Tiga. Permukaan air selalu datar ketika tenang. Empat. Air punya daya kapilaritas. Lima. Air memberikan tekanan.” 
Ketika itu, saya mengangguk2 aja. Telen. Pas ulangan, muntahin. Dapet 100. Hore. Berarti dapet senyum Abi Ummi. Senang.
Yaa, saya dikenalkan begitulah sifat air. Sifat asli, sifat dari sananya. Seperti sifat cahaya adalah membuat terang. Saat itu, saya memang bertanya, kok membuat basah tidak termasuk sifat air sih? Sederhana, jika tidak tega dikatakan bodoh. Tapi bagi saya waktu itu, itu nyata.
Makin tua, jadi kenal sama yang namanya gravitasi. Fenomena alam yang pertama kali disadari oleh orang kedua paling berpengaruh di dunia, Isaac Newton.
Jadi sadar, air itu mengalir ke bawah gara2 adanya gravitasi. Bukan gara2 sifat air itu sendiri. Gravitasilah yang membuat air HA…

On Children

Gambar
Your children are not your children. They are the sons and daughters of Life's longing for itself.
They come through you but not from you,
And though they are with you yet they belong not to you.
You may give them your love but not your thoughts,
For they have their own thoughts.
You may house their bodies but not their souls,
For their souls dwell in the house of tomorrow,
which you cannot visit, not even in your dreams.
You may strive to be like them,
but seek not to make them like you.
For life goes not backward nor tarries with yesterday.
You are the bows from which your children
as living arrows are sent forth.
The archer sees the mark upon the path of the infinite,
and He bends you with His might
that His arrows may go swift and far.
Let your bending in the archer's hand be for gladness;
For even as He loves the arrow that flies,
so He loves also the bow that is stable.
** Saya tampilkan juga versi bahasa ibu pertiwi deh..
Anak-anakmu bukanlah anak-anakmu
Mereka adalah…

Ga Juga Sih

T-i-d-a-k   M-e-n-g-e-r-t-i Ti-dak   Me-nger-ti Tidak Mengerti Ti-dak   Me-nger-ti T-i-d-a-k   M-e-n-g-e-r-t-i
*emang harus mengerti? Ga juga sih.

Tipe Kepribadian ala MHFM

Gambar
Sebenernya baru aja muncul ide aneh. Oke, saya sudah mengatakan bahwa tulisan saya kali ini akan (mungkin) aneh *bukannyaselalu?*. Jadi, bagi Sobba dan Sobbi yang mau mundur dari petualangan kata2 saya episode ini, silakan saja. Tinggal klik “close tab”. Maka, kalian akan aman. Tapi bagi yang mau melanjutkan, siap2 saja mencantumkan nama saya di bagian “who inspire you” di info FB *yampun,mul.perbanyakistighfar*
Dari heboh2 tentang pernikahan saya dan cowok saya kemarin *ngartisbangetdahlu.huekhuek*, setidaknya saya bisa mengcluster mereka menjadi beberapa tipe kepribadian *ceritanya mau nyaingin enagram dan personalityplus nih, kuekekekkk* Dari apanya? Tentu dari respon mereka; dari komen FB, sms, e-invitation herimulki.com, telvon, dll. Respon adalah sesuatu yang ada di otak, kan? Sedangkan, apa yang ada di otak, terutama yang spontan, itu adalah dirinya yang sebenernya *muahaha, gitu dah. Ga palid bened dah*
Oya... ini hanya sekedar jokes. Sungguh tidak bisa dijadikan referensi da…

Ajal

Gambar
cuma sesaat dalam kehidupan ini.
cuma selangkah dari tragedi.
tanpa tau kemana setiap tikungan membawamu.
dalam sekejap, mungkin kita mati.

jalani hari seoptimal munkin.
jangan brhenti bertanya dan berbuat.

dalam mimpi, raihlah langit.
jangan buang satu momen pun,
karena kita tak tau harganya.

well.
apa yeng tampak jauh,
sesungguhnya tidak begitu jauh.

ajal.

ya.
apa yeng tampak jauh,
sesungguhnya tidak begitu jauh.

Memang Sedikit, Tapi Mulia

Gambar
Banyak orang yang mau mengubah dunia, tapi sedikit yang mau mengusahakannya.
Dari sedikit orang yang mau mengusahakannya, lebih sedikit lagi orang yang mau bersabar sampai akhir dalam memperjuangkannya.
Dari sedikit yang mau bersabar itu, jauh lebih sedikit lagi orang yang mau berbagi, memberikan hasil yang diperolehnya dengan susah payah itu, dengan orang lain yang mungkin hanya duduk berpangku tangan.
*taujihpagi*