Postingan

Menampilkan postingan dari Januari, 2012

Nabi Isa AS (1) "ia dan kedudukannya"

Gambar
Tulisan di bawah ini adalah hutang tulisan saya kepada seorang rekan untuk mengulas tentang Nabi Isa AS. Bukan, bukan tentang detail shirohnya, tapi tentang Nabi Isa AS dan kedudukannya. Saya memang bukan pakar tafsir, shiroh, hadits, dll, tapi saya mencoba untuk tetap berhati-hati dan memiliki sumber atas tulisan di bawah ini.FYI: tulisan yang saya quote dan warnain ungu lebih penting dibaca dan dimaknai dibanding yang warna hitam biasa, karena yang ungu itu direct verses. Jadi sebaiknya jangan justru diskip tulisan warna ungunya #senyum.

Dan ceritakanlah (kisah) Maryam di dalam Al Quran, yaitu ketika ia menjauhkan diri dari keluarganya ke suatu tempat di sebelah timur (16) maka ia mengadakan tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu Kami mengutus roh Kami (Jibril) kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna. (17) Maryam berkata: “Sesungguhnya aku berlindung dari padamu kepada Tuhan Yang Maha Pemurah, jika kamu seorang yang bertakwa.” (18) Ia (ji…

Resep Pepes Tahu Sehat Enyak Pintar

Gambar
Baru pertama kalinya ngisi blog dengan konten resep masakan. Hehe... Sebenarnya masakan yang akan saya tulis resepnya di sini sangat mudah, kalo ngaku cewek bisa deh nerka2 apa aja bahannya dan bagaimana cara bikinnya. Saya hanya ingin pamer :p ups, mendokumentasikan masakan bukan sehari2 apa aja yang sudah saya bikin untuk suami. Uuum... sebelum ini pernah bikin brownies kukus. Tapi berhubung gagal, pamernya nanti aja. Komposisi bahannya mesti diujicoba lagi. Kapan uji cobanya lagi? Kalo trauma gagal bikin browniesnya sudah hilang... Huks! :P
Inilah resep pepes tahu sehat enyak pintar ala kodok pita :
Bahan : 3√8 tahu putih besar |0 - i2| telur45(⅔-⅗) Cabai merah, iris bentuk lidi.|5 - 6|  Wortel, iris bentuk lidi.2000 ‰ Hati ayam rebus, iris bentuk daduGaram < keasinan√441 – 1 daun kemangiSerehDaun bawang, iris tipis2 Ebi Cabai rawit, sebagai selipan.∑ (Daun pisang + 2 biting)


Bumbu halus :
|9 + 2 -8 + 5 -4 + 2|Cabai merah(√5)2 Bawang merah6(⅓+½) – 3 Bawang putih Alat : Kompor +…

Hukum Bekerja di Bank

Gambar
HUKUM BEKERJA DI BANK Dr. Yusuf Qardhawi
Sistem ekonomi dalam Islam ditegakkan pada asas memerangi riba dan menganggapnya sebagai dosa besar yang dapat menghapuskan berkah dari individu dan masyarakat, bahkan dapat mendatangkan bencana di dunia dan di akhirat.
Hal ini telah disinyalir di dalam Al Qur'an dan As Sunnah serta telah disepakati oleh umat. Cukuplah kiranya jika Anda membaca firman Allah Ta'ala berikut ini:
"Allah memusnahkan riba dan menyuburkan sedekah. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang tetap dalam kekafiran, dan selalu berbuat dosa." (Al Baqarah: 276)
"Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan tinggalkan sisa riba (yang belum dipungut) jika kamu orang-orang yang beriman. Maka jika kamu tidak mengerjakan (meninggalkan sisa riba) maka ketabuilah, bahwa Allah dan Rasul-Nya akan memerangimu ..." (Al Baqarah: 278-279)
Mengenai hal ini Rasulullah saw. bersabda

"Apabila zina dan riba telah merajalela di suatu negeri, bera…

Gombal #3

Gambar

Iman #2 KuasaNya

Gambar
Sebentar saja, saya hanya ingin bercerita. Tentang semesta, masa, dan Sebuah Kuasa.
Ia tunjukkan kuasa melalui utusanNya. Ibrahim selamat dari api yang membara. Api merah panas menyala, tapi dirasanya biasa saja. Kepada Sulaiman, Ia tundukkan jin dan manusia, juga binatang serta tanaman. Segala bahasa Sulaiman bisa, dengan bijaksana memimpin kerajaan.
Dan Ia utus Muhammad pada akhirnya. Di tangannya purnama terbelah dua. Tapi AlQuranlah mukjizat termulianya. Panduan selamat ummat manusia.
Ia tunjukkan kuasa melalui alamNya. Pagi dan petang bergilir tiba. Turunnya hujan menjadi berkah semesta. Bunga kuncup dan mekar  beraneka warna. Harum menyerbak, lagi indah dipandang mata.
Ia jadikan hijau pohon menyejukkan. Ia ciptakan air kunci kehidupan. Ia hadirkan matahari, siang menyala, petang kekuningan. Yang kini muncul dari timur, tapi suatu ketika akan muncul dari arah berlawanan. Ya.. suatu ketika, pada akhir suratan.
Suatu ketika, saat langit digulung dan galaksi dihancurkan. Saat bumi dijungkirbalikkan, mak…

Panik Tingkat Tinggi!!

Gambar
KRIIING!! Mulki               : Halo… #sambil ngaduk adonan brownies# Penelepon 1     : Ya halo… benar ini rumah Bapak Slamet Suprianto? Mulki               : Ya, benar. Penelepon 1     : Bisa bicara dengan istrinya? #dengan nada butuh jawaban segera# Mulki               : #rasa ga enak, mikir yang ga2# istrinya sedang kerja juga. Penelepon 1     : maaf, ini dengan siapa? Mulki               : Mulki, anaknya. Ada apa, Pak? #panik tingkat 1# Penelepon 1   : Saya mau mengabarkan, mbak. Pak Slamet jatuh di kamar mandi. Kepalanya terbentur, mengalami pendarahan. Kondisinya sekarang tidak sadarkan diri. Mulki               : Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Sekarang dimana, Pak? #panik tingkat 9# Penelepon 1     : Di ambulance. Mulki               : Ke rumah sakit apa, Pak? Penelepon 1     : Saya ga tau. Coba tanya Pak Hermawan. Tadi beliau yang ikut ambulancenya. Mulki           : #kok ga tau? Ah, mungkin ambulance kantor. Secara kantornya kan nuklir2an# Yasudah! Nomer HP Pak Hermawan berapa? Maaf,…

Catatan Temu Akbar Tokoh Mualaf

Gambar
Tanggal 29 Desember 2011, saya dapat info ada kajian di Masjid Biru Pondok Indah. Tajuknya “Temu Akbar Tokoh Mualaf, dengan tema “Mengapa Kita Harus Memilih Islam?”. Wah, seru nih! Pembicaranya pun subhanallah, mualaf2 yang kini mewaqafkan diri di jalan dakwah Islam; Ibu Irena Handono, Bapak Insan LS Mokoginta, dan Bapak Syamsul Arifin. Ingin sekali dateeeg, menyimak uraian2, meresapi ghiroh dan iman mereka yang kuat terhadap agama yang satu2nya diridhoi oleh Allah SWT ini. Ajak suami ah dan alhamdulillah suami menyanggupi nemenin #walau pasti capek baru pulang ngantor, makasih, sayang... Secara acaranya ba’da isya, mesti sangat malam selesainya.
The Day Kami datang sebelum adzan isya’, aula masjid PI sudah sangat ramai. Atas petunjuk panitia, kami memutuskan untuk segera registrasi. Dapat buku dan snack. Saya yang sedang lapar, mengucap syukur alhamdulillah, karena dapat pengganjal perut gratisan #hoho. Dibuka snacknya : risol besar dan kue pie. Tancap! Ternyata bukan sembarang risol,…