Pos

Menampilkan postingan dari Oktober, 2011

Impian si Kamera :)

Gambar
Siapa bilang kita tidak bisa mengunjungi masa lalu? Bisa, sobba dan sobbi. Kita bisa mengunjungi masa lalu dengan membuka lagi album kenangan kita; bisa foto, video, juga tulisan. Yang tidak bisa kita lakukan hanya mengubah masa lalu (asssekk..) 
Jepretan foto akan melukis jujur suasana ketika itu, shoot-an video akan memutar jujur semua ekspresi ketika itu, susunan kata akan melaporkan jujur persepsi ketika itu.
Suka sekali melihat kembali album kenangan. Mengenang romantisme perjuangan (bahasa mahasiswa banget, kuekekekekkk), menghargai proses belajar bersama (bersama teman, bersama alam, atau bersama diri sendiri), dan menyemangati jiwa agar selalu muda.
Makanya, saya sekarang dalam posisi yang agak merana karena tidak semua momen bersama dengan Kanda terdokumentasi dengan baik (halah... tentang hal ini tha. Prefacenya ngalor ngidul kemana2. Maap ya, Sobba dan Sobbi, xixi ) Bisa2nya 50 hari menikah, tapi koleksi foto kami cummmaaa seccuiiiil. Jujur, sebagai pasien LDM, obat sepisuami…

Stop Bully-ing!

Gambar
"Kumpulin 1 juta per minggu! Kalo ga, lo sebagai PJ kelas, akan tau akibatnya! (dipukulin)" "Guru jangan dihormati, orang tua harus dilawan, polisi harus dimusuhi!"
Geregetan ih denger aksi bully-ing dan doktrinasi negatif antara kakak-adik kelas yang masih aja terjadi di beberapa sekolah Jakarta. Perilaku preman itu masih saja membudaya dari zaman rambut kribo sampe sekarang, zaman rambut ga pernah disisir. Saya mendukung usaha DPRD Jakarta, Komnas PA, pihak sekolah, dan pihak2 lain yang terkait untuk menuntaskan permasalahan ini, yaitu memutus budaya bully-ing.
Plis deeehhh.. harreee geneeee masih nge-bullyyyyy..  Bisa kok dapet dana kegiatan tanpa ngebully, bisa kok dihormatin sama adik kelas tanpa ngebully :) 
Pastikan anak atau adik kita bukan korban dan/ atau pelaku bullying di sekolah, di kampus, atau dimana pun mereka berada!!

Syakhsiyyah Islamiyah (with Comic Unyuuuu...^_^)

Gambar
"Boleh ga sih, Mbak, kita percaya zodiak?" "Kenapa sih, Mbak, kita mesti belajar anatomi? Emang ditanya di kubur?" "Nggosip itu enak banget ya, Mbak.. Tapi katanya ga boleh, ya?" "Kita boleh pacaran ga sih, Mbak? Kan pengen. Dikit doang kok pegangannya." "Jadi.. muslimah yang baik tuh kaya gimana sih?" Persepsi masyarakat tentang pribadi muslim/ah yang baik emang beda2. Bahkan banyak yang pemahamannya sempit, seolah2 pribadi muslim/ah itu tercermin pada orang yang hanya rajin sholat atau puasa. Padahal itu baru satu aspek aja! Banyak aspek lain yang juga harus ada pada pribadi seorang muslim/ah. Olkartu, standar pribadi muslim/ah yang berdasarkan Al Qur’an dan Sunnah harus dirumuskan nih, sehingga dapat menjadi acuan dan standar bagi pembentukan kepribadian. Setelah disederhanakan, 10 karakter inilah yang harus sama2 kita usahakan.

1. Salimul Aqidah (Aqidah yang lurus)

Dengan aqidah yang bersih, kita akan memiliki ikatan yang kuat kepada …

Efek Kangen

Gambar
Abis telponan lagi, 21.57, 25 Okt 2011 @Ruang Santainya Rumput

Long Distance Marriage

Gambar
Haha... Akhirnya saya membahas tentang Long Distance Marriage. As usual, menulis adalah salah satu mekanisme penguatan dan pertahanan diri saya ketika saya merasa hampir “sesuatu”. Berdialog dengan diri sendiri lalu mensenyawakan kata, rasa, ide, dan (tentu) spirit (yang masih ada). Ajigile... kurang melas apa coba gue. Kekekekkk...
FYI, saya baru menjalani LDM dengan suami kurang lebih 1 minggu. Haha... Iye, baru 1 minggu. Tapi saya sudah merasa harus melakukan upaya ini (menulis). Lebay, yak? Iye dah. Kok jadi lebay gini. Padahal maaahh, i am f-i-n-e (autosugesti). Emang se-long apa sih LDMmu? Alhamdulillah, Jakarta-Solo aja kok ^_^
Long Distance Marriage memang bukan kondisi paling ideal untuk sebuah rumah tangga. Ada risiko2nya, ada pahit getirnya, ada sesuatu yang kuranglah. Tapi LDM sungguh tidak dilarang. Bisa juga menjadi suatu alternatif berrumah tangga (tentu dengan harapan, suatu saat akan bersama kembali). Entah karena pekerjaan, pendidikan, berjaulah, atau kondisi wajib…

Aisy #2 Wakil Menteri

Gambar
Poto Haki nungguin Bunda mau berangkat TKIT --Snap shotMbak Aisy berangkat sendiri ke Sekolah Alamnya. *maap yak, potonya seadanya. Ga pas ama setting cerita di bawah ini. Ga aaa yang moto. Panda ama Bundanya lagi ke Lotte Mart, belanja mingguan (iya, belanjanya ga bulanan, ini adalah cara Bunda biar lebih sering jalan2 ama Panda. kekekekkkk...)

Ini adalah cerita sederhana dua kakak adik. Si kakak bernama Aisy (6), si adik bernama Haki (4). Hm... ada kemungkinan Aisy ketika besarnya nanti mendedikasikan diri menjadi relawan medis, bagian Emergency Rescue. Sedangkan Haki, menjadi ilmuwan muda Indonesia yang concern dengan pengembangan dan pemanfaatan teknologi nuklir.
Haki nyolek kakaknya yang lagi main Pocket Frog di I-Phone Pandanya. A (Aisyah) : Ada apa, sayang? Sudah selesai nge-lem vas bunganya Bunda yang kamu pecahin? H (Haki) : Udaaah.. Nanti bantuin Haki ya minta maap sama Bunda. A : Heem... (suara pocket frog : webek-webekk..) H : Mbak Aisy, tadi Haki liat tipi. Emang buat apa sih Wa…

Belum Putus

Gambar
*nyomot poto dari FBnya kanda. hihi*
kepercayaan.
sialnya masalah kepercayaan bisa rusak hanya gara2 meminjam.
pun rusaknya persahabatan.

sungguh jangan remehkan pinjam-meminjam.
bahwa meminjam itu bisa lebih berbahaya daripada meminta.

bgitu kita meminta, apa pun objeknya, pasti telah diputuskan untuk diberikan oleh yang punya.
semua terang benderang.
ada ijab kabul.
ada yang ridho memberi, ada yang ridho menerima.

tapi ketika sesuatu dalam status pinjaman, tidak ada kata putus di sana.
mungkin selalu ada benih konflik yang ikut tertanam bersama meminjam.
dia bisa beracun dan laten.

sungguh, jangan remehkan pinjam-meminjam :)

Tersipu

Gambar
aku jatuh cinta ketika itu dan aku hanya mampu tersipu
aku jatuh cinta lagi masih dengan lelaki itu dan aku tetap tersipu
aku kembali jatuh cinta pada berkali waktu dan berkali tersipu

Episode Anak Jalanan

Gambar
Mbak, aquanya Mbak buat oleh2.” “Enggak, Mas. Terima kasih.”
“Mau kemana, Mbak?” “Solo.”
“Memang tadi darimana?” “Jakarta, Mas.”
“Di Solo ngapain? Kuliah?” “Iya, alhamdulillah.”
“Jurusan apa?” “Kedokteran, Mas.” Percakapan biasa untuk memulai sebuah perkenalan, selanjutnya tukeran nomer henpon (ya gaklah, kaya sinetron aja). Ya.. itulah awal pertemanan saya dengan Mas Jono.
“Saya ini anak jalanan, Mbak. Jadi hidupnya ya di jalan.”  Jawabannya ketika saya tanya rumahnya dimana. Awalnya memang basa-basi. Tapi justru karena itu saya tertarik untuk ngobrol lebih lanjut dengannya. Diagnosis selanjutnya: beliau belum berkeluarga. Padahal saya taksir, usianya sudah hampir kepala 4. Ya gimana? Tidak kenal rumah.
“Tidur dimana saja, ikut kereta kemana saja, jualan.” Pertemuan kami memang terjadi di kereta ekonomi Bengawan, jurusan Tanah Abang – Jebres. Kebetulan sudah lepas Klaten, sekeliling saya sudah sepi. Beliau duduk di depan saya, mungkin istirahat.
“Jakartanya (rumah saya maksudnya) jauh Mbak…

SMILE!

Gambar
SMILE, even...

Aisy #1 Otak Emas Anak

Gambar
“Mbak Aisy, kita bernafas menghirup oksigen, masuk lewat hidung, disaring bulu2 hidung, masuk laring, lalu ke trakea, bronkus, bronkiolus, dan akhirnya alveolus paru." kata Panda (pasangannya Bunda) sambil menunjuk2 badan mbak Aisy sesuai posisi organ yang dikatakannya. Padahal usia mbak Aisy baru 1 tahun.

Ha? 1-t-a-h-u-n?
Padahal usia 1 tahun, anak paling baru bisa bicara kata2 sederhana dan familiar, seperti mama--papa... (Hiks2, bagaimana nasib kamiiii? Yang ingin dipanggil Bunda dan Panda oleh anak2 kamiii? *skip*).

Lau ngapain si Panda bicara seperti itu? Yaaa.. gini, lho. Kemampuan komunikasi anak usia 1 tahun adalah :
- mengenali namanya
- menggunakan gesture untuk menyampaikan perasaannya (menangis, menunjuk2 benda, dsb)
- mengikuti gerakan2 sederhana
- mengucapkan 1-2 kata

(Clinical Psychiatry, Kaplan&Sadock’s)

Years later, saat mbak Aisy sudah mulai dapat berbicara jelas, ia mendapati Bundanya sedang pilek, jadi hidungnya mampet, dan susah bernafas. Lalu mbak Aisy b…

Petani Kentang

Gambar
Petani kentang di Dieng bilang, "daripada impor kentang, mending impor presiden saja!", haha..menarik.

Milad Ummi

Gambar
Tanggal 10 Oktober kemarin adalah milad emas Ummi. Yup, ke50 :) as usual, ada momen makan2 di malam harinya. Sebenarnya semua sudah siap2 untuk ditraktir (tiap hari juga ditraktir. Hehe) sama Ummi tanggal 10 Oktober malam. Yang pada puasa, cuma minum aer teh ama aer putih doangan buat buka puasanya. Udah siap santap lahap di restoran pokoknya. Tapi eh tapi, artis utamanya alias Ummi ga pulang2. Rapat di kantornya hebring banget. Ga selesai2. Pada semangat2 amat yak? Daaan... Ummi baru nyampe rumah jam 21.45! Teneeeettt...

Akhirnya ga jadi makan di luar. Jadinya kami mesen 2 Pizza Jumbo untuk ngisi perut yang udah melolong2 minta diisi. Meat Lover (extra cheese) dan Super Supreme. Lalu... Sambil diiringi lagu Baraakallah dan Insya Allahnya Maher Zain (FYI, ini adalah lagu favorit Ummi. Hehe, kurang gaul apa coba si Ummi? Mantaaap ^_^), diadakanlah sesi penyerahan kado. Bunga Mawar Putih diserahkan oleh Ghifar, Kado berbungkus kertas Mickey Mouse bitu diserahkan oleh Diena. Selanjutnyaa…

Together

Gambar
Never think how hard we will go, just enjoy every single step we take. Let's build our future, Kan. Together :)

Rindu Momongan?

Gambar
PROLOG Tak sedikit pasangan suami-istri yang harus menanti bertahun-tahun dengan beragam usaha untuk bisa punya anak. Itu pun belum tentu ada hasilnya. Apa saja sebetulnya penyebab ketidaksuburan? Apa yang sebaiknya dilakukan agar cepat dapat momongan?
Patokannya Setahun Kasus-kasus tersebut menurut Dr. Boyke Dian Nugraha, Sp.OG, merupakan pertanda ketidaksuburan. Spesialis kandungan dan kebidanan dari Klinik Pasutri Tebet, Jakarta Selatan, ini menegaskan bahwa pasangan yang selama setahun setelah perkawinan tidak juga dikaruniai keturunan, jika melakukan hubungan intim secara teratur tanpa alat kontrasepsi, dianggap mengalami ketidaksuburan.
Pandangan Dr. Boyke itu sama dengan pendapat Prof. DR Dr. Wimpie Pangkahila Sp And dari Fakultas Kedokteran Universitas Udayana tentang infertilitas seperti yang selalu dikemukakannya melalui rubrik seksologi. Sementara Prof. Dr. Arjatmo Tjokronegoro. Sp.And. Ph.D, dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia mendefinisikan infertil…

Biar Afdhol!

Gambar
Assalamu'alaykum! Halo halo haaaaiii... Sudah sebulan tidak posting, tandanya sudah sebulan juga tidak narsis. Hehe. Tidak afdhol rasanya kalau saya tidak posting momen spesial saya di bulan September kemarin. Hal-hal remeh saja suka saya publish, apalagi hal penting yang memang harus orang2 tau? Pernikahan memang sudah seharusnya memang diumumkan, kan? (Yaaa.. diumumkan, Mul. Bukan dipamerin :P)

A. AKAD


 Ini monster utamanya, eits, aktor utama maksudnya. Peeerrrcuummma saya kuatirin beliau. Kuatir kalau beliau terlampau deg2an, ga bisa mengontrolnya, lantas kabur dari acara. Dan terrrnyataa, sempet cengangas-cengenges ketemu ama temen2nya. Hihi. Keren! Ohya, nama beliau Heri Supriyanto, S.MR. Lulusan mana tuh gelarnya S. MR? Lanjut dululaaah... nanti ya dikasih taunya :P
 Ini akad venue-nya. Masjid Raya Bintaro Jaya. Saat itu jam 8 pagi. Dengan kondisi langit berwarna biru cerah, secerah hati para hadirinnya. Semoga begitu, yaaaa. Hihi. Moga ga ada yang kondisi hatinya suram gara…