Hari Milikmu



Kau cantik, sahabatku. Dengan jilbabmu. Yang kamu fahami, ia tak hanya pakaian, apalagi sekedar hiasan. Yang kamu yakini, ia akan mengantarkan dirimu pada ridho Illahi. Yang kamu bela, walau sempat lingkungan terdekatmu belum akrab dengannya. Tepat maka kukatakan, cantikmu tak hanya raga,  tapi juga mengakar dalam jiwa.

Kau hebat, sahabatku. Dengan semangatmu. Pada rasa perlumu akan sesuatu bernama ilmu. Pada rasa pedulimu akan sesuatu terhadap sekelilingmu. Pada rasa jengahmu akan sesuatu yang tak pada tempatnya. Pada rasa nikmat dan rindumu akan sesuatu terkait penghambaanmu terhadapNya. Semangatmu tercurah deras.

Kau baik, sahabatku. Baik kepada Ibu, Bapak, Mbah Ti, Bupuh, Bulik2mu, Paklik2mu, Saka, Ardi, Via, Fian, dan juga keluargamu yang lain. Kau baik kepada Nisa, Koni, Hasna, Lestari, Umam, Yovan, Taufik, Nana, Ganis, Agustin, Agustina, Yustin, dan sahabat2 juangmu yang lain. Kau juga baik kepada senior, juniormu, dan tetanggamu. Pun kamu sungguh baik memperlakukan saya, sahabat.

Kau shalihah, sahabatku. Tidak usah saya buat definisi sendiri tentang keshalihahanmu.

Tepat hari ini… Kamu berusia 21 tahun. Doa saya sederhana. Semoga kamu senantiasa istiqomah di jalan Allah SWT. Pada saat lemah atau kuatnya, pedih atau riangnya, berat atau ringannya, kamu senantiasa istiqomah sampai perjumpaan indah dengan Allah yang sama2 kita rindukan nantinya. Aamiin.

Terima kasih, sahabat, atas kebersamaan yang luar biasa. Dari berbaginya hal ringan sampai penuh makna. Dari berbaginya kondisi gelap sampai berbagai keajaiban yang tak pernah kita sangka adanya. Dari semua hal, atas nama ukhuwah berlandaskan iman.

Maafkan jika saya sering membuatmu sedih dan menangis.

Ingin waktu yang masih lama dan kesempatan yang masih banyak untuk bersamamu. Untuk belajar, berbagi, dan beramal bersama. Ya. Karena bersamamu adalah anugerah, Windi Wardani.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sarang Kodok #2 : Mencari Kompor

Rumah #4 : KPR

Day 1. Jakarta – Rantau Prapat : Aku Yakin Ini Ujung Dunia!