Kelahiran Orange Umar

10 June 2008


Menjelang hari jadi saya yang ke sembilan belas, hal yang wajar jika saya menginginkan something new dari diri saya, termasuk lahirnya blog baru yang bernama orangeumar ini.

Well, saya mau kenalan dulu, ya :)
Nama lengkap saya Mulki Rakhmawati.
Panggilan saya banyak: Mulki, Orange Umar, Power Rager Orange, SPSA, Cemul, Mama mumi, Ummu Haqi, Cimul, Mumul, Muli, Putri Kelinci, Teki, Rakhma, Mutut, Muppy, Cimpluk, Kimung, Uky, Demul, Mumu, Mulqey, dll.

Dalam tubuh saya mengalir darah Pekalongan-Kendal. Saya lahir di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, di Sabtu diniii hari sekali, tanggal 17 Juni 1989. Saya adalah anak dari ummi dra. Hj. Nazaroh dan abi drs. H. Slamet Suprianto, MT, orangtua juara satu di seluruh dunia. Saya punya 3 adik, Muhammad Qowi Fikri, Ghifar Ulwan, dan Diena Mufidah. Sungguh mereka adalah orang2 yang mewarnai hidup saya dengan warna-warna terindah, sehingga lukisan kenangan yang mereka hasilkan tidak bisa ditukar dengan uang sebesar berapa pun. Saya sangat menyayangi mereka, setelah Allah dan Rasul Allah.



Alamat orang tua saya di Komplek Taman Mangu Indah, Pondok Aren, Tangerang. Rumah warna pastel dengan banyaaakk sekali tanaman hijau, padanan yang sangat apik, menyejukkan, dan sangat homy. Sangat dekat dengan kampus STAN. Tapi herannya, saya ga pernah sekali pun pengen masuk kampus tersebut. Hehe.

Sekarang saya adalah mahasiswa di Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, angkatan 2007. Well, saya mesti memang tinggal jauh dari keluarga besar saya di Jabodetabek, tapi insya Allah, memang ini yang terbaik buat saya. Di Solo, saya banyak mendapatkan hal baru. Sungguh! Soo different. I love Solo, but I love Jakarta, too. Dan yang masih jadi PR besar saya sampai saat ini adalah belajar bahasa Jawa! Haha.

Dulu saya habiskan masa SMA saya di SMA Negeri 8 Tebet, Jakarta. SMA yang difavoritkan bukan hanya oleh siswa2 terbaik Jabodetabek, tapi juga favoritnya air banjir. Hehe. Saya mengenal dan memilih jalan “ini” di masa2 ini. Semoga istiqomah dan senantiasa diridhoi Allah. Karena itulah segala2nya dalam hidup ini.

Saya lalui masa SMP saya di SMP Negeri 161 Tanah Kusir, Jakarta. Yup, sampe sekarang Tanah Kusir memang identik dengan kuburan, jadi gampang bagi saya untuk menjelaskan dimana SMP saya.

Sebelumnya adalah masa SD, guru2 SD Negeri Pesanggrahan 10 Jakarta turut andil dalam pembentukan kepribadian saya. Thanks, pak, bu. Mereka mendidik saya menjadi orang yang tidak rendah diri, ayo maju, Mul! Tunjukkan dirimu.

Well, TK. Saya belajar memakai jilbab secara intensif di TK Islam Endrastek. Sungguh saya masih ingat guru2 TK smuanya. Ada Bu Etty, Bu Dewi, Bu Dilla, Bu Nany. Kata Ummi saya, mereka masih rajin menanyakan kabar saya juga. Oh, senangnya…

Jika belum sempat silaturahmi secara langsung, saya bisa dihubungi di;
Nomor HP: 085729935489
Facebook: mulki rakhmawati
Private email: mulkirakhmawati@yahoo.com
Website: http://orangeumar.blogspot.com
YM: oops_mulqey
Formspring: http://www.formspring.me/mulkirakhmawati

Motto: Sholihah Inspiratif Prestatif Kontributif (S.IPK)

Doakan menjadi hamba Allah yang bertaqwa, wanita sholehah yang bisa membangun basis peradaban yang kuat dan beriman kelak, dokter professional yang mengabdi dan bermanfaat untuk masyarakat, mutarobbi dan murobbi yang senantiasa istiqomah, bisa menginpirasi lewat menulis, bisa buka lapangan usaha dan klinik keluarga sebagai solusi, dan bisa haji bareng keluarga. Hidup dan mati di jalan Allah. Berusaha!!

-----------------------------------------------------------------------------

@Pembaca setia kobaran api: Ayo, pindah kemari :) tetap baca dan ramaikan komentar2 kalian, ya. hhe... Semoga bermanfaat.
@Mulki: Ayo, berusaha bikin blog yang keren. Ayo, selalu aktualkan blogmuu!

Komentar

  1. Terus, kenapa namanya orange umar?

    BalasHapus
  2. karena suka orange dan umar :)

    BalasHapus
  3. "karena suka orange dan umar :)"

    padahal di blog ini tak ada tanda-tanda warna yang dimaksud smaa sekali...kecuali ikon FB

    BalasHapus
  4. lah itu paling atas... di judul blog.

    BalasHapus
  5. mba.. fb nya ga bisa di add... :)

    aku ingin berteman,,bolehkah??

    BalasHapus
  6. boleh dooong.. aku yang add kamu ya...

    BalasHapus

Posting Komentar

terima kasih sudah membacanya :D dan terima kasih sudah mau komen. hehe...

Pos populer dari blog ini

Sarang Kodok #2 : Mencari Kompor

Rumah #6 : Deal! Alhamdulillah :)

Rumah #4 : KPR