Me At 2008 (part 2)

Mei
LKMM Wilayah 3. Banyak pelajaran baru juga teman2 baru yang saya dapat dari training yang sangat membuat lelah ini. Gimana ga? Dari pagi sampe menjelang pagi lagi plus tugas2 yang makin menyita waktu tidur, dan pas trainingnya boro2 nyolong waktu tidur, wong muter otak mulu. Dari FK UNS, selain saya, ada SN, Yovan, dan Mbak Anita. And you know? Saya bolos praktikum, loh. Ada surat izinnya sih, tapi tetep aja, hebat banget! Mana ada orang yang berani ga ikut praktikum, lab PK apalagi! Hahaha... saya si cuek aja. Toh, ga ada responsinya tha? Piss...

Hadiah dalam bulan ini adalah selain menjadi salah satu peserta terbaik LKMM, saya lulus blok endokrinologi. Padahal ujian komprenya tuh 2 hari ba’da LKMM, dan persiapan saat itu benar2 masih nol. Subhanallah...

Di bulan ini juga diselenggarakan Try Out SNMPTN BEM FK UNS buat adek2 SMA kelas 3. Event ini dilimpahkan ke angkatan saya, 2007. ini benar2 momen penyatu angkatan, tapi saya sih lebih merasa ini momen pembuktian! Sungguh. Pada awalnya, kami, anak2 kedokteran dipandang sebelah mata. Mereka beranggapan anak FK Cuma bisa belajar doang, sibuk buka buku tebal. Masalahnya fakultas lain juga akan menyelenggarakan event yang sama, di hari yang sama. Saya masih ingat anak fakultas lain ada yang berkata, ”sudah, FK ngalah saja, daripada nanti bikin rugi sendiri.” saya benar2 masih ingat wajah orang2 yang mengatakan itu. Sumpah, saya ga suka banget! Yang selanjutnya justru mereka ajak merger, dan selanjutnya justru kami mengantarkan peserta ke mereka, karena peserta Try Out kami sudah overload! Biar mereka tau, kalau anak FK mau, kalau anak FK kerja, inilah hasilnya. Karena kami less talk, do more. Hwahh, berasa banget perjuangan demi menyukseskan Try Out ini, berasa menjadi kepala rumah tangga mencari nafkah buat event ini. H-8, mulai lari ke sana ke sini demi mendapat peserta satu demi satu. Semua bergerak! Pres BEM UNS sendiri pun memuji kerja kami. See? *gila, emosi banget saya kalo nginget gimana kami dipandang sebelah mata*

Juni dan Juli
Saya bilang ini benar2 bulan2 akademis. Saya benar2 niatkan untuk all out di akademis dua bulan ini. Kenapa? Membayar ketidakkonsentasian saya di bulan yang lalu. Di bulan2 ini, tongkrongan saya kalo ga di kelas, di masjid, ya di kos. Selain buat belajar neoplasma dan infeksi tropis, saya cuma syuro’ nyiapin kajian angkatan, liqo, dan kajian. Saya harapkan bisa lulus mudah di 2 blok ini, jujur, materi neoplasma dan infeksi tropis tidaklah seberat blok2 selanjutnya. Benar2 saya ingin mendapat hasil maksimal di blok ini, dengan meninggalkan dunia *ruh..* saya yang lain, yaitu berjuang bersama anak2 BEM lainnya. Entah komitmen saya lari kemana.

Ternyata hasilnya di luar dugaan, sangat ingin membuat menangis. Saya justru gagal di bulan2 yang sengaja saya longgarkan ini. Ah, kiamat! Saya benar2 ambil pelajaran, ketika saya berusaha jalankan amanah, walau kondisi sangat sempit dan kepepet, Allah benar2 menolong saya. Entah, saya rasa kegagalan di 2 bulan ini karena saya mendzolimi saudara2 saya di BEM, meninggalkan mereka yang kondisinya mungkin lebih terjepit. Bulan2 akademis yang saya canangkan di awal paragraf saya rasa lebih tepat saya sebut bulan2 teguran.

Agustus
Liburan panjang sebenarnya, tapi saya cuma pulang selama 3 hari. Itu juga 2 hari saya bolak-balik Depok demi ikuti Daurah Pra Kampus buat adek2 SMAN 8 2008. Kalo dibilang saya ga menunaikan hak2 keluarga atas diri saya, mungkin bisa dibilang gitu juga. tapi saya mikirnya, kalo di semester ganjil kan banyak liburnya, ada libur ’Id Fithri, ’Id Adha, libur Tahun Baru. Jadi kan bisa pulang lagi.

Tidak terasa, saya punya adek2 baru FK UNS 2008. kalo biasanya yang ngospekin adalah angkatan yang bertugas *dulu saya oleh 2004*, tapi kali ini oleh BEM fakultas. Nambah2in kerjaan BEM aja sih, tapi sekali lagi saya bilang, momen apa pun bisa jadi pembelajaran buat yang terlibat di dalamnya. Yaa.. disyukuri saja. Di ospek ini, saya bertugas sebagai LO, sebagai salah satu pembicara juga *gaya..*, sebagai salah satu kontibutor leaflet dan majalah neuron. Bisa dibilang saya TePe (Tebar Pesona) banget, ya? benar2 ga ada niatan gitu loh saya... dan akhirnya saya dinobatkan sebagai panitia terheboh oleh peserta ospek. Iye bangeeeeetttt...

September

Blok Transisi. Yaitu jadwal remedial blok. Berjuang berjuang! Bagi yang tidak memiliki remedial, jadwal ke kampusnya Cuma seminggu 2 kali. Yaitu senin kamis, jadi berasa puasa, kan? Heheh. Yaitu untuk Workshop Metodologi Penelitian dan WS Farmakologi. Ah, nambah2in beban ujian aja. Masalahnya materi WSnya susah banget, apalagi farmakologi, nama2 obat bianyakkkk banget, belom lagi ngafalin indikasi, efek samping, dll.nya. Menggila ya anak2 farmasi, alhamdulillah saya di kedokteran. Heheh.

Bulan ini juga bertepatan sama bulan Ramadhan. Bulan kesayangan semua muslim muslimah, bulan berkah buat semua isi alam semesta. Hebohlah euy kosan Mufidah *kosan binaan 2008..*, saya bikin jadwal beli sahur dan masak nasi, buat ifthornya juga. syahdu sekali ramadhan ini, dini hari gedubrakan bagi yang sedang bertugas, mesti tanggung jawab, karena nasib sahur anak sekosan dipegang sama PJ harian itu. Sama anak2 LIQO pun bikin targetan bersama, yang subhanallah, apakah kalo di bulan biasa kita punya semangat ibadah yang setinggi itu? Malam2 bareng2 ke NH, masjid kesayangan anak UNS, berasa jadi kota santri banget! Wahhh, kangen... tapi di tengah kesyahduan ini, saya mesti pontang-panting nyiapin Simposium Nasional BEM FK UNS yang ambil tema Alergi pada Anak. Semua sarana tarbiyah, Mul! Termasuk jalankan amanah.

what next....?

Komentar

  1. salut...salut.... Gini dong mhsw FK UNS, gak cuman sibuk kuliah doang

    BalasHapus
  2. u dr. Afie: thx, dok. mohon doanya yah moga akademis mul ga jebol. heheh...

    BalasHapus

Posting Komentar

terima kasih sudah membacanya :D dan terima kasih sudah mau komen. hehe...

Postingan populer dari blog ini

Mengelola Keuangan Keluarga #4 : Tabel Pemasukan - Pengeluaran

Mengelola Keuangan Keluarga #3 : Pembagian Porsi, Tunjangan Dadakan, Tabungan Cair

Resume Buku Personality Plus