Me At 2008 (part 1)

Januari
Solo banjir! Dimana2 banjir, termasuk Jakarta. Tapi karena saya mahasiswa Solo, saya turun posko di Solo saja. Di Jakarta pasti sudah punya relawannya sendiri. Sedih dan haru mewarnai awal tahun 2008 ini, melihat kakek nenek yang kedinginan di pengungsian dan melihat adik2 kecil batuk pilek tapi berusaha tetap ceria. Betul2 pengalaman tak tergantikan. Semoga Solo cepat membaik, semoga Jakarta cepat membaik, semoga Indonesia cepat membaik.

It’s time for MUKERNAS! Kiprah pertama bersama BEM FK UNS, walau status saya ga jelas. Benar2 anak bawang. Pengurus BEM bukan, peserta magang juga bukan, ditarik2 aja buat bantu2 acara ini. Alhamdulillah, dikasih kesempatan buat belajar dari senior2 BEMFK UNS yang saya banggakan *saya punya alasan jelas* dan di momen ini pula perkenalan pertama saya dengan ISMKI a.k.a Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia.

Januari penuh debut kiprah! Januari diakhiri dengan MUSKERWIL di Jogja. Masih belum menjadi apa2nya BEMFK UNS, tapi sudah diutus menjadi duta acara ISMKI wilayah 3, tda Jateng, Yogyakarta, dan KalSel dan KalTim. Yaaa.. Saya anggap bener2 kesempatan langka buat anak2 baru, jadi ga boleh disia2kan! Ohya dengan ini, saya resmi menjadi Pengurus Harian Wilayah 3 di bidang KASTRAT *badaiiiii!*

Februari
Bulan ini adalah bulannya konsolidasi. Di BEM UNS, saya ditaruh di DEPLU deputi Kajian Kebijakan Nasional. Di BEM FK UNS, saya di Social Service Center. Yahhh.. memang rodo2 ga sinergis sih yang di BEM FK UNSnya, tapi saya tau persis alasan kenapa saya mereka taruh di situ. Enjoyylah... Kenapa saya bilang ini bulan konsolidasi? Lha wong isinya rakor, raker, dan upgrading! Semangat, Mul!

Apa kabar akademis? Yup, mulai semester genap. Masuk blok hematologi a.k.a ilmu darah. Mulai dunia kedokteran yang menggila, jadwal padat merayap. Pagi sampai sore, jangan harapkan saya ada di kos. Kerjaan saya berkutat dengan laporan praktikum, tutorial, kuliah yang suka bikin tidur, rapat2 *heheh, ga ketinggalan dong..*, dan preparing pretest. Tapi yang namanya menarbiyahi diri ga boleh ketinggalan, malah ini yang utama. Benar, saya tekankan loh di sini.

Maret
Diawali dengan minggu ujian kompre Hematologi, diikuti dengan responsi2 praktikum yang sumpah menguras energi, tapi efeknya kurang signifikan. Lalu diteruskan dengan blok Imunologi, yang dimotori oleh dr.Diding. Dokter muda dengan segala prestasi di bidang imunologi. Banyak belajar saya dari beliau, cerdas dan mau mengembangkan kecerdasannya!

Kegiatan yang lain, preparing buat Rumah Singgah Binaan *proker baru SSC..*, nyari lokasi dan buat proposalnya. Saya memang bukan tipe orang yang suka dengan event seharian, tapi event yang kontinu, memang sih lebih lelah dan mesti pintar2 menjaga komitmen, tapi tantangannya justru di situ.

Kalo di BEM UNS, preparing buat SEMLOK Regional, kerja bareng BEM FISIP UNS, SEMLOK tentang Jawa Tengah gitulah, kan momennya pas banget karena mau milih Gubernur, jadi diharapkan di Lokakaryanya menghasilkan rekomendasi untuk Jawa Tengah yang lebih baik.

April

KESUMA Islam Kedokteran 2007 *kelompok belajar mahasiswa islam gitulah..* ambil momen persiapan ujian blok imunologi nih, pengurusnya bikin hand out rangkuman materi. Gilee, rangkuman tapi tebel bener, mana bahasanya ribet buanget! Keriting mata, jari, dan otak saya ngerjain hand outnya. Ga sendirilah, ada temen pengurus lainnya. Semoga bisa bermanfaat buat teman2 2007. Semoga berkah untuk yang bikin, heheh, sukses ujian kompre dan responsi2 imunologinya! Lanjut tanpa waktu bernafas saat mulai blok baru, kita sambut, blok endokrin dan metabolisme! *mabok*

Kiprah Bedah Buku di BEM UNS kasih saya pengalaman baru banyak banget. Selain dalam satu waktu, Deplu mengerjakan beberapa job *pecah tha konsentasinya... be professional sajah!* waktu event ini juga bertepatan dengan ujian. Hahah.. pinter2 menjaga mood nih. Saya pertama kalinya loh menjadi sie Konsumsi, langsung jadi Pjnya lagi. Hwaaa, kocar-kacir saya tanya sana-sini gimana jadi sie konsumsi yang oke. Berarti kalo gini, sie kepanitiaan yang belum saya cobain tinggal sie Keamanan. 2 minggu setelah Bedah Buku, langsung SEMLOK Regional. Semangat!

Bulan ini pula launching Rumah Singgah Binaan, sukses! Tapi... bulan padat ini masih aja memberi saya tugas tambahan, yaitu refrat histologi! Hukuman yang benar2 dihindari oleh mahasiswa, karena Cuma nambah2in kerjaan ajah di tengah2 tugas2 yang lain. Malay banget, kan? Kenapa bisa sampe kena? Saya telat dateng asistensi.

what next...?

Komentar

  1. baca ceritamu jadi inget masa lalu...sampe nginep2 di FK segala, hehehe...semangat terus...

    BalasHapus
  2. Kok, mirip punyane mbak Son?
    Mbuat koleidoskop 2008?
    Lagi ngetrend kali ya?
    Tipi2 juga gitu, hehehehe

    BalasHapus
  3. @ kak ivan: heheh, pasti iri mau buat juga yah? :D

    @ dokter afie: nginep di FK? wah, lebih mantap! saya belum pernah loh, dok...

    BalasHapus

Posting Komentar

terima kasih sudah membacanya :D dan terima kasih sudah mau komen. hehe...

Postingan populer dari blog ini

Sarang Kodok #2 : Mencari Kompor

Rumah #4 : KPR

Day 1. Jakarta – Rantau Prapat : Aku Yakin Ini Ujung Dunia!