Ga Enak Makan Mie Kalo Ga Pake Telor

Huff, huff, huff. Alhamdulillah nyampe kosan juga. Panas tenan, rek! Nyampe kosan, adek2 kos lagi pada nonton tv, entah acara apa. Seliwatan aja gitu denger, "Mau beli telor. Ga enak makan mie ga pake telor." Haha, sambil masuk kamar, beres2 sambil ngademin badan, saya senyum2 karena tetarik sama yang saya dengar barusan.

Simple si. "Ga enak makan mie kalo ga pake telor." Tapi jadi terlintas,
Ga enak punya hp kalo ga ada pulsa
Ga enak punya spidol item kalo ga punya spidol merah
Ga enak punya duit kalo ga ke toko buku
Ga enak begadang kalo ga ada cemilan
Ga enak ke dufan kalo ga pake sendal jepit
Ga enak punya adek kalo ga dimanjain
Ga enak minum kopi kalo ga panas
Ga enak tinggal di Jakarta kalo ga pernah ke Pasar Baru
Ga enak IPD dapet B kalo ga dapet A
Ga enak punya kemampuan tanpa pengakuan
Ya pokoknya, ga enak makan mie kalo ga pake telorlah.

Dasar manusia...
Selalu ga pernah puas.
Udah bagus punya spidol item, masih aja pengen spidol merah.
Udah bagus IPD dapet B, tapi masih aja kepengen dapet A.
Selalu berkeinginan lebih dari apa yang dimiliki. Tapi ya jangan sampai ga bersyukur atas apa yang sudah ada di tangan kita. Salah-salah nikmat itu bisa dicabut lagi sama Sang Pemberi Nikmat.

Ayo! Pandai-pandai bersyukur.
Dan tetaplah tidak pernah puas atas dirimu yang sekarang,
karena,
GA ENAK HARI INI BAIK KALO BESOK GA LEBIH BAIK LAGI.

Komentar

  1. bener juga yaa. tapi mungkin kalo kita cepet puas ga bakal sukses kak, bakal stuck ditempat aja hehe. doain 2009 lagi UN ni kak :)

    BalasHapus
  2. hmmm. semoga rasa tak puasnya membawa manusia ke surga-Nya ya ^_^

    TFS Mul

    BalasHapus
  3. gak enak kalu mampisr ke blognya mbak mulki tapi nggak ninggalin jejak... :-P

    BalasHapus
  4. Pesan Umi Mulki:
    Baca dan amalkan Q14:7 dan Q31: 12.
    Salam buat teman-teman kos Mulki

    BalasHapus
  5. @tika: smgt!

    @nisa mulya: aamiin.

    @arief: ga enak dikomenin sm mas arief kalo ga bilang makasih. heheh.

    @umi: insya Allah disampein. pengen pulaaaaaaaang. hiks2. mi, mulki pengen pasang internet di kosan dong.. enaknya gmn, ya?

    BalasHapus

Posting Komentar

terima kasih sudah membacanya :D dan terima kasih sudah mau komen. hehe...

Pos populer dari blog ini

Sarang Kodok #2 : Mencari Kompor

Rumah #6 : Deal! Alhamdulillah :)

Rumah #4 : KPR