Resep Pepes Tahu Sehat Enyak Pintar

Dijepret sama kamera hp sonerexminipro.
 Baru pertama kalinya ngisi blog dengan konten resep masakan. Hehe... Sebenarnya masakan yang akan saya tulis resepnya di sini sangat mudah, kalo ngaku cewek bisa deh nerka2 apa aja bahannya dan bagaimana cara bikinnya. Saya hanya ingin pamer :p ups, mendokumentasikan masakan bukan sehari2 apa aja yang sudah saya bikin untuk suami. Uuum... sebelum ini pernah bikin brownies kukus. Tapi berhubung gagal, pamernya nanti aja. Komposisi bahannya mesti diujicoba lagi. Kapan uji cobanya lagi? Kalo trauma gagal bikin browniesnya sudah hilang... Huks! :P

Inilah resep pepes tahu sehat enyak pintar ala kodok pita :

Bahan :
  • 3√8 tahu putih besar
  • |0 - i2| telur
  • 45(⅔-⅗) Cabai merah, iris bentuk lidi.
  • |5 - 6|  Wortel, iris bentuk lidi.
  • 2000 ‰ Hati ayam rebus, iris bentuk dadu
  • Garam < keasinan
  • √441 – 1 daun kemangi
  • Sereh
  • Daun bawang, iris tipis2
  • Ebi
  • Cabai rawit, sebagai selipan.
  • ∑ (Daun pisang + 2 biting)



Bumbu halus :

  • |9 + 2 -8 + 5 -4 + 2|Cabai merah
  • (√5)2 Bawang merah
  • 6(⅓+½) – 3 Bawang putih
Alat :
  • Kompor + Gas
  • Dandang
  • Garpu dan sendok.
  • Baskom

Cara membuat :
  •  Niat. Semua aktivitas sangat tergantung dengan niatnya.Niat saya membuat pepes tahu adalah membuat kenyang dan senang suami (makanya saya masak nasi juga...). Siapa tau kalo suami suka, saya dikasih hadiah tambahan uang belanja #yaampun, matre.
  • Mulai dengan basmalah. Semoga barokah dan tidak membuat yang makan sakit perut.
  • Lihat isi kulkas, data apa saja bahan atau alat yang belum kita punya. Yang belum kita punya, silakan pinjam sama tetangga #bikin malu suami.
  • Ulek bumbu halus dengan Joule secukupnya. Jika sudah halus, cuekin dulu.
  • Masukkan tahu ke dalam baskom, hancurkan dengan garpu (bagi yang ga sabar, monggo kalo mau di-unyek2 pake tangan, tapi jangan lupa pastikan tangan berzzzih).
  • Setelah tahu hancur, masukkan telur (isinya aja, cangkangnya ga usah), wortel, hati ayam, garam, sereh, kemangi, daun bawang, ebi, daun kemangi, dan bumbu halus. Udek hingga rata.
  • Icip... Rasakan ada yang masih kurang apa ga. Kurang asin? Tambahin garam. Kurang banyak? Doyan apa laper? :D
  • Siapkan daun pisang dan biting. Lap daun pisang dengan kain bersih, ga usah ditambah detergen segala. Boros.
  • Masukkan 2-3 sendok adonan ke atas daun pisang. Lalu linting daun pisang (rokok kali dilinting...), lalu sematkan biting di kedua ujungnya. Begitu terus, sampai adonan habis.
  • Kukus 20menit.
  • Angkat.
Selamat mencobaaa :) dengan menggunakan resep ini, insya Allah akan hadir pepes tahu yang enak. Kalo pun ga enak, minimal kita jadi jago berhitung :D

Nb : bagi yang ga punya dandang/ kukusan, janganlah berkecil hati. Geledahlah isi dapur dan bermainlah bongkar pasang. Memang dituntut jiwa kreatif di sini. Jangan surut semangat. Bayangkan senyum suami dan keluarga setelah menikmati pepes tahu buatan kita, apalagi sampe bilang, "Dinda, boleh tambah?" #eeeaaa...


Komentar

  1. Hahahahahaha.. Ya Robbi..
    mbak'e ini cangak sekali.. wkwkwk
    Boleh tuh ah dicoba

    BalasHapus
  2. wew..tenyata udah ganti kulit ni blog hehhe..BTW kk mau nyoba ah resep tahunya, pernah bikin tau penyet ngak dik mulki ???wow saya sedikit kuciwa ngak bisa ngeliat hasil buatan dik mulki nih hiks hiks #nangis2 cakar tanah..haha lebay saya

    BalasHapus
  3. makan...makan... mana tahu pepesnya..

    BalasHapus
  4. @nike : cangak? apa ituuu? heheee...

    @mbak tia : nanti yaaaahhh aku upload fotonya. kabelnya ada di kamar atas. males ke atassss. hehe. tahu penyet? pernahhh.. hihi.

    @mas insan : ini ini ada di siniii :D

    BalasHapus
  5. yuk mari... nyummi... :D

    BalasHapus
  6. Cara membuatnya unik, lain dari yang laen ..^^

    BalasHapus
  7. @kak tia : udah aku aplot fotonya, kaaak.

    @anonim : kenyaaang :D

    @fahrie : hehe.. aneh ya..

    BalasHapus
  8. hee gambarnya bikin ngilerr jadi laperr -___- :)

    BalasHapus
  9. hadeeeehhh.. ngiler deh.. :p

    BalasHapus
  10. @leily : liat yang asli lebih bikin ngiler loh :)

    @mini: yah.. udh abis :) nnt mau bikin yg lain lagii...

    BalasHapus
  11. mau donk qiqi d kasih pepes buatanx... hehehe

    BalasHapus
  12. blogwalking here
    folback my blog yaa!

    BalasHapus
  13. Cangak itu "lebih dari gokil" mbak..
    #Gokil tau kaaaan? :p

    BalasHapus
  14. @rizky : dicoba aja di rumah, kyyy :D

    @kk :kayanya udah deh. makasihh :D

    @nike : hehe... tau tauuu :D

    BalasHapus
  15. kynya enak mbak,.
    pgen cobain,. ^_^

    saya sudah follow mbak, follow balik ya,.

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba aja di rumah resepnya :D
      sampun. trm ksh :)

      Hapus

Posting Komentar

terima kasih sudah membacanya :D dan terima kasih sudah mau komen. hehe...

Pos populer dari blog ini

Sarang Kodok #2 : Mencari Kompor

Rumah #6 : Deal! Alhamdulillah :)

Rumah #4 : KPR