Surat dari Citra, si Mentari Pagi

Temenan. Jepretan suami juga.


Ini adalah surat dari Citra buat saya, tertanggal 3 Juni 2011. Maap ya, Cit, baru inget untuk posting ini. Padahal sudah lama banget janjinya. Hm... Tulisan ini kaya rujak. Rasanya macem2, aw aw aw, tapi bikin nagih. Bikin yang baca pengen baca kalimat2 selanjutnya terus. Sampai titik terakhir. Menari2 banget kalimatnya. Ini kelebihan tulisannya Citra. Serasa ada nyawa dan hatinya :) #kalo tulisan saya adanya akal doang. Itu juga separo. Hiks! Mamaaaaa, apa salahkuuu :(

---------------------------------------------------------------------------------------------------------
Dear, mba Mulki Rakhmawati..
haha. Aku rasa aku sangat tidak yakin akan mampu tertawa-tawa seperti yang aku dan Nisa rencanakan. Masih sangat jelas diskusi-diskusi seru kita.. keluarga tsurayya.. *yang kata mba Wind a.k.a ayangnya mba mul, tsuka rame dan ya’ya’an*
 
Malam itu, kau bilang kau ingin mendapatkan ia yang mampu membimbingmu.. ’gaul’.. bisa diajak diskusi apa aja.. otomatis cerdas.. dan banyak hal.. dan lihatlah.. Allah sungguh Maha Segala-galanya.. Ia memberikannya untukmu, cinta.. Lewat jalan yang tak terduga.. Waktu yang sangat tak terduga *untukku*..
Malam itu, aku dan Nisa *si anak kecil ini*, nyengir terus2an.. kita merencanakan rencana ‘jahat’.. membayangkan saat hal itu benar2 terjadi.. saat itu mungkin kami akan tertawa.. membayangkanmu, *kakak yang dewasa dalam banyak hal, namun juga sangat anak2 dalam beberapa hal*, duduk di sana, di tempat penuh dekorasi cantik.. syahdu.. membayangkanmu *dengan tingkahmu yang selalu menggodaku untuk jail* di rumahmu nanti..

Dan akhirnya saatnya tiba..
Rabb, aku tidak menyangka sedekat ini..
Hehe.. jadi inget, waktu hal tersebut baru cuma sekedar "isu".. senang menggodamu..

Tapi, ternyata rasanya berbeda ketika itu jadi nyata.. ada perasaan yang tak terdefinisikan.. dan mungkin itu pula yang mebuat Nisa menangis.. Rabb, aku tidak menyangka sedekat ini.. Hehe.. apa yang terjadi yaa.. waktu pertama kali ‘ayangmu’  mengetahuinya..
Tapi tetap saja...kau tetap menarik untuk digoda =p
Tetap menyenangkan dijahili..
Semuanya semakin dekat.. prosesi.. persiapan semuanya.. sekarang semuanya jadi lebih serius dan dipikirkan sungguhan *emang tadinya main2? Heee..ga juga*
Sebuah pertanyaan tiba2 melintas.. dan jujur saja itu membuatku cemas.. Hmm..lebih tepatnya sedih.. =)
Sepember ini, tidak bisa tidak.. mba windi lulus.. insyaAllah.. =)
September ini, kau juga pergi.. *dan belakangan aku tahu, kau akan pergi JULI (dari kos Tsurayya) Apa? JULI??! Itu mah aku lagi magang,, itu mah artinya tinggal bulan ini doang. ga full pula. aaaaaaaaaaa..*

Hmm, aku pikir kau tetap koas di sini (tinggal di kos Tsurayya).. aku berusaha menghilangkan pikiran *dan kenyataan* tentunya kau akan pindah.. atau setidaknya sampai akhir tahun ini.. kita masih bersama-sama..

Rasanya sedih..
Nisa, Jia, Sari, Atik, mba Windi, mba Mulki, dan bahkan Eksy mau pergi.. itu artinya semua keluarga tsurayya pergi.
Tinggal aku.

Semenjak adik2 memutuskan untuk pergi.. sungguh, sejujurnya aku merasa sangat bersalah.. Yaa, Rabb.. ada yang salah dengan caraku mungkin..yang menjadikan satu per satu keluaga ini pergi.. aku merasa gagal *adik2 yang merasa menerima smsku..afwan ya*

Aku berazzam pada diriku sendiri.. aku mau memperbaikinya.. dan harus =)
Dan aku masih punya mba Mul dan mba Wind walaupun untuk beberapa waktu.. itu cukup menguatkan =)

Taraaa,
Terimaksih untuk kabar 3 juni ini.. kau bilang akan pergi Juli..
Resmi sudah aku ‘sendirian’ tahun depan.. he =D
Aku sungguh tak berkeberatan memulainya lagi.. sungguh2 tidak.. aku tahu juga tak boleh egois.. aku tahu juga harus dewasa.. aku tahu juga sudah besar.. aku tahu juga sudah saatnya..
Aku tahu.
Tapi tetap ada sebuah rasa yang menyebabkan mata mengeluarkan bulir2 air.. *kena debu.hayyah.
Aku tidak marah, cintaaa.. sungguh tidak =)
Aku hanya.. sedih =)
 
Sore itu. sore yang membuat sebuah perubahan besar untukku.. sore dimana kita bertiga berkumpul di sebuah rumah makan.
Sore yang membuat aku merasa.. aku akan segera menyudahi rasa kesendiriaanku di beberapa hal.. aku akan segera memilki ‘teman’.  =)

Degan berbagai proses..*sampai acara mba wind dan mba mul ngungsi*. Akhirnya kita temukan rumah ini.
Dan sejak itu..banyak yang berubah..
Aku jarang menyapa langit. jarang menatapnya sendiri di malam hari.. jarang ‘berbincang-bincang’ dengannya lagi.. tau kenapa?
Karena aku punya kalian =)

Nisa yang koleris abis.. =p
Eksy yang ekspresif dan *galau
Sari yang santai..
Jia yang jarang pulang tapi tetap di hati =9
Mba windi yang melankolis dan misterius..
Mba mulki yang cerdas dan sangat asik dijailin.. =D
Semuanya menanamkan ceritanya masing2..
Setahun ini benar2 berbeda =)
Malam2 yang riuh.. diskusi2 menarik..
Mulai dari masakan, kegalauan, organisasi, agenda2, sampai novus ordo seclorum..haha.
=)
 
September ini aku harus siap.
Meyiapkan yang lebih banyak dari biasanya..
Tak ada lagi yang aku bisa jamah buku2nya..
Yang aku jadiin tempat nanya2.. kalau dilema..
Yang aku jahilin..
Yang nyanyi..”nananananananan..” dengan nada aneh =p
Yang susah makan saur sampe harus ngadep tembok sambil memeragain tari2an aneh..*tari keong...hahahaha =D
Yang bisa aku curi abangnya (motor, red).. =p
Yang aku komentarin dan obrak-abrik bajunya..
Tak ada lagi sisa kamar yang selalu kosong.. =D
Tak ada lagi..........
 
Tapi juga tak ada yang menggantikan kebahagiaan yang dirasakan saudaranya..
Aku ridho dan bahagia =)
 
Aku sungguh tidak marah.
Aku cuma belum siap..
(kamu tau kan mba.. banyak hal yang tidak bisa aku ceritakan dan diskusikan dengan banyak orang)
Aku cuma belum siap. Untuk 7 kamar lainnya yang akan menjadi tanggung jawabku.
Aku cuma belum siap..
Ternyata waktumu ini..
Satu ramdahan =)
Tapi aku harus siap kan?
=)
 
Masih teringat jelas..pelukanmu di suatu hari..s ambil terisak kau berikan aku sebuah nasihat pendek.. pendek sekali.. tapi jelas.. dan teramat jelas..
“dik, jaga kebarokahan dakwah ya”
=)
 
Aku mencintaimu..mencintai keluarga ini.. fillah.. lillah.. insyaAllah.
 
Barakallahulakuma wa barakahalaykuma wajama’a bainakuma fii khyor..
*tak ada yang menggantikan kebahagian saudaranya,,
Belokan kedua cinta..setelah kelulusan..jangan kagetan yaaa..^^
Tetap istiqomah..
Tetap menjaga kebarokahan..
Tetap bermanfaat..
Seperti jargonmu orange umar..S-IPK.
Akan sangat merindukanmu =))
Merindukan keluarga ini =))
 
*mas heri, jaga baik2 yaaaaaaa.. barang langka nih.. cuma satu di dunia.. hihi.. kalau bandel.. gigit aja.. cubit pipinya kalau ga.. ntar paling dia teriak-teriak sebentar kemudian.. nyanyi2 nanananana.. =D
Suruh olahraga,,biar ga makin gendut =p

==mentari pagi==
3 juni 2011@ruangan hangat di sudut Tsurayya
 
Bagaimana, menari2 kan kalimatnya?  Apa saya bilang :P emang sih beliau seperti belum lulus mapel Bahasa Indonesia pas SD dan SMPnya. Suka ga menggunakan prinsip SPOK dan jajarannya. Haha. Maap, bu guyyyuuu. Sentil aja nih muridnya :)

Pada akhirnya, Citra ga benar2 kehilangan semua kok dari Tsurayya. Masih ada Eksy dan Nisa di sana. Dan masih ada saya, meski di rumput. Beliau benar2 tidak kehilangan saya seperti yang ia tuliskan di surat itu kok. Masih sering menyambangi saya. Tapi yaaa gitu, Citra ga pernah datang sendiri. Pasti ada temannya 1 atau 2 atau 3 temannya yang ikut; qodhoya kampus dan rasa lapar. Haha. Anyway, aku sangat bangga kepadanya.

Di tengah semua-muanya, kehectican itu, jangan lupa kerjain skripsinya. Sedikit2. Yang penting kepegang, jangan dilupakan sama sekali. Cukup saya menjadi pelajaran :) fokus dan seimbang. Karena jika kamu tidak fokus, maka kamu akan jatuh. Jika kamu tidak seimbang, kamu akan runtuh. Salam nanana! :))

Oya, bagi Sobba dan Sobbi yang ketagihan dengan tulisan Citra bisa klik di sini.

Komentar

  1. kebahagian ukhuwah fillah...
    `ah...

    mabruk..mabruk...

    BalasHapus
  2. Indahnya persahabataaaaaan...^______^

    BalasHapus
  3. wAAAAaa...surat ketika mba Mul mo walimahan n ninggalin kosan ya???sukaaa aku mba

    BalasHapus
  4. Sepertinya aku ketagihan nih ^^

    BalasHapus
  5. @adi : aamiin. makasih, mas.

    @phuji astuti : iyaaaa.. huhu haru biru waktu itu.

    @fahrie: monggo memfollow mbak citra :)

    BalasHapus
  6. keren ihhh... iya bener, menari-nari mbak

    BalasHapus
  7. Berbahagialah mereka yang telah mengikat kesucian cinta dengan pernikahan. . .karena itulah satu2nya jalan yang sah untuk mengikat cinta. . .
    MasyaAllah :)

    BalasHapus
  8. *bentar ingat-ingat dulu pernah mampir dsini atau gak*

    ah sudahlah, yang jelas suka dengan surat menyurat ini. suka dengan persahabatan kalian. kekeluargaan kalian.persaudaraan kalian.
    semoga menjadi keluarga yang sakinah :)
    *maaf kalau salah ketik atau udah telat.hha

    BalasHapus
  9. :) persahabatan karena Allah ...
    semoga selamanya, aamiin...


    suratnya bikin nangiiiss :(
    *pernah merasakan ada di posisi mb citra*

    BalasHapus
  10. tulisannya bagus dan mengalir..
    semangat berkarya...
    salam bahagia dan follow juga ya
    Revolusi galau

    BalasHapus
  11. Mb mulki, aku terharu.. :')
    Indah persaudaraan bila dibalut hanya karena-Nya :)

    BalasHapus
  12. omigot..berasa pengen tumpah nih airmata
    #tahan...tahan.. >,<

    BalasHapus
  13. Kerasa kalo dari hati,
    ^^

    jadi terinspirasi mau buat tulisan begini juga buat seseorang.
    thanks

    BalasHapus
  14. kunjungan sob ..
    salam sukses selalu ..:)

    BalasHapus
  15. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    fikiran yang positif bisa menghasilkan keuntungan yang positif pula.,..
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    BalasHapus

Posting Komentar

terima kasih sudah membacanya :D dan terima kasih sudah mau komen. hehe...

Postingan populer dari blog ini

Sarang Kodok #2 : Mencari Kompor

Rumah #6 : Deal! Alhamdulillah :)

Rumah #4 : KPR