Bapak Kontrakan Said...

Baik, emang apa sih yang biasanya dipesankan oleh seorang bapak kontrakan (yang selanjutnya akan saya sebut dengan bapak saja-red)? Yang umum sampai yang khusus. Yang umum, yaaa memesankan agar jangan lupa kunci pintu dan gerbang saat malam hari, biar aman dan tentram gitulah tidurnya. Atau kalo ada yang atap kamarnya bocor, segera lapor, biar segera bisa ditindaklanjuti, kan kasihan kalo mesti tidur di samping ember2. Heheh. Yang khusus misalnya, ”Mbak Mulki, kalo mau mudik, jangan lupa kunci jendelanya juga, ya. Diselot gitu. Takut ada apa2. Nanti kalo ada yang hilang gimana?” Atau, ”Mbak Mulki, kalo mudik, balik ke sininya lagi jangan lupa bawa oleh2, ya.” Heheh. Ga ding. Yang terakhir bohong banget, fitnah, fitnah! Heheh. Itu bukan pesan bapak, melainkan pesan teman2 saya di Solo yang kayanya emang perutnya kelaperan mulu minta makanan. Heheh.

Terus apa lagi dong pesannya? Gini... “Mbak Mulki, kok naik motornya banter tenan tha? Hati2...” Yaa, yaa... Kayanya sih emang bapak pernah liat saya pas ngebut. Heheh. Lalu saya dikasih tips deh agar bisa ngendarain motor lebih hati2. Sekarang sih saya ingat, tapi kalo lagi ngendarain motor belum tentu lho saya ingat. Heheh, bandel banget! Tapi saya kalo ngendarain motor ga banter2 banget kok, kadang orang2 aja suka lebay, wanita anggun gini mana suka ngebut? Heheh.

Pertama... Ingatlah Rumah Sakit. Bukan karena nanti pas udah jadi dokter (Aamiin..), saya akan kerja di situ. Bukan itu maksudnya. Melainkan karena nanti kalo nyeruduk atau nyerempet orang, hampir pasti urusannya nanti dengan rumah sakit. Ya untung kalo cuma lecet2 di kaki atau tangan, kalo sampe bleeding gimana? Hiiii, nyeremin juga kalo tiba2, saya bangun lantas melihat semuanya berwarna putih. Dinding putih rumah sakit yang tampak beku, baju putih suster dokter yang cocok banget buat jadi model iklan bayclin atau sunclin, dan sederet benda putih lainnya juga yang kelihatan mahal dan steril. Heheh, lebay kaya’ novel nih! Itu kalo saya, kalo anak orang yang mesti meringkuk perih gara2 ulah saya gimana?

Kedua... Ingatlah Pak polisi. Udah mukenye serem, badannya berotot, tuh... males banget, kaaan? Saya mungkin langsung mengkeret kalo bermasalah sama mereka. Heheh. Ga juga ding. Udah 2x ni bermasalah sama Pak Polisi di Jakarta gara2 motoran ga pake helmet, tapi selalu selesai dengan happy ending bagi saya, ga tau si polisinya happy apa ga. Heheh. Teman saya di kampus, Lestari, sering banget teriak2 kalo lagi saya boncengin, ”Muuuuuul, itu udah merah lampunyaaaaa....” atau ”Muuuul, palang pintu keretanya udah turuuuun, awaaaaas.” Huah, Lestari memang heboh. Tambahnya lagi, ”Andai aja polisi punya satelit, sepanjang jalan ini, kita udah ditilang berapa kali, Mul?” Saya sih ketawa2 ajah... Heheh.

Ketiga... Ingatlah bengkel. Aduuh, emang males banget kalo uang yang seharusnya buat saya jajan malah masuk ke kasnya bengkel. Berurusan sama bengkel pasti ga hanya ngeluarin serebu dua rebu perak tha? Apalagi kalo ga hanya motor saya, kalo motor yang saya seruduk juga berantakan? Berarti kan harus membobol ATM lebih dalam. Bisa2 saya puasa daud nanti. Parahnya, kalo ATM sendiri ga cukup, masa’ mau bobol ATM orang juga. Heheh.

Itulah 3 point tips dari bapak kontrakan, yang selanjutnya saya”ramaikan”sendiri. Moga bisa bermanfaat bagi semuanya, terutama buat pengendara motor, lebih utama lagi buat pengendara motor yang suka ngebut. Ciayooow, wuzzzz..... *tetap ngebut mode: on* heheh.

Komentar

  1. Jangan Ngebut buk.... tar "kebur". tahu artinya gak?
    Mebur ato mabur = terbang
    jadi kalo "kebur" itu, terbang tapi gak sengaja. Sepeerti pada kalimat,"Kertase kebur keno angin".
    hehehe
    PISS.....

    BalasHapus
  2. bapaknya baik banget, gak cuek...

    BalasHapus
  3. ki ati2 kalo naik motor, jangan ngebut... umi khawatir akan keselamatan kamu....

    BalasHapus

Posting Komentar

terima kasih sudah membacanya :D dan terima kasih sudah mau komen. hehe...

Postingan populer dari blog ini

Mengelola Keuangan Keluarga #4 : Tabel Pemasukan - Pengeluaran

Mengelola Keuangan Keluarga #3 : Pembagian Porsi, Tunjangan Dadakan, Tabungan Cair

Resume Buku Personality Plus