Biar Afdhol!

Assalamu'alaykum! Halo halo haaaaiii... Sudah sebulan tidak posting, tandanya sudah sebulan juga tidak narsis. Hehe. Tidak afdhol rasanya kalau saya tidak posting momen spesial saya di bulan September kemarin. Hal-hal remeh saja suka saya publish, apalagi hal penting yang memang harus orang2 tau? Pernikahan memang sudah seharusnya memang diumumkan, kan? (Yaaa.. diumumkan, Mul. Bukan dipamerin :P)

A. AKAD


 Ini monster utamanya, eits, aktor utama maksudnya. Peeerrrcuummma saya kuatirin beliau. Kuatir kalau beliau terlampau deg2an, ga bisa mengontrolnya, lantas kabur dari acara. Dan terrrnyataa, sempet cengangas-cengenges ketemu ama temen2nya. Hihi. Keren! Ohya, nama beliau Heri Supriyanto, S.MR. Lulusan mana tuh gelarnya S. MR? Lanjut dululaaah... nanti ya dikasih taunya :P

 Ini akad venue-nya. Masjid Raya Bintaro Jaya. Saat itu jam 8 pagi. Dengan kondisi langit berwarna biru cerah, secerah hati para hadirinnya. Semoga begitu, yaaaa. Hihi. Moga ga ada yang kondisi hatinya suram gara2 patah hati. Maap, yaaa..  Saya yang beruntung dinikahi oleh pria keren ituuuu :P

Yang pake jas hitam itu Abi saya. Erat banget nyekel Mas Heri. Haha. Kalo yang di kirinya Mas Heri itu mertua saya. Namanya Bapak Hadi Subarno. Mas Heri tampak seperti dipaksa ya memasuki venue? "Jadi ga ya.. jadi ga ya.. jadi ga ya..."

Setelah dibuka ama MC, biar barokah dan malaikat Sakinahnya pada datang, ada pembacaan taujih Rabbani dulu dan Saritilawahnya. Dibacain surat An-Nisaa: 1 dan Ar-Ruum: 21. Yang bacain Ustadz Hendro dan putri sulungnya. Kolaborasi apik!

Sebelum kata SAH, saya masih diumpetin di suatu ruangan. Eeeeh.. tiba2 para bapak2 dan para paparazi menerobos masuk ruangan. Saya kaget, berasa digrebek. Mencekam deh suasananya! Hihi... Ga diing. Di situ saya ditanya beberapa pertanyaan dan disuruh meminta izin (secara simbolis) kepada Abi untuk dinikahkan dan dikawinkan dengan pria pilihan saya. Begitulah ah :P

 Bagian ini adalah bagian yang paling sering saya ulang ketika nonton video akad nikah saya. Semangat banget dah Mas Heri jawab aqadnya. Saking semangatnya, saya pengen teriak, "MERDEKA!" setelah beliau ngomong "tunai". Berrrasa denger orang orasi. Haha.

Janji nikah. Hayolooooh... hayoloooh.. *teprok-teprok*

Butuh beberapa detik untuk mudeng dan merespon omongan MC, ".... silakan istri Heri memasuki ruangan..." Alhamdulillah, Ummi jemput.. Jadi mau ga mau masuk ruangan. Ketika itu rasanya malu. Semua mata, kecuali mata Mas Heri, kaya ngeliat saya. Kan jadi bingung, kenapa ya pada ngeliatin? Apa masih ada nasi di sudut bibir sisa sarapan tadi?

 Suka deeeh ngeliat ekspresinya Mas Heri ketika saya tanda tangan Buku Nikah. Kaya saya njahit kulit orang aja disupervisi segitunya. Hehe. Asli kok tanda tangannyaaa.. Tenang aje...

Ungkapan hati untuk Ummi dan Abi... Ungkapan sayang, terima kasih, mohon maaf, mohon doa restu... Panjang makanya. Saya sih asik2 aja, yang megangin mic kayanya yang pegal. Hehe. Salah sendiri nawarin bantuan.. Moga pahalanya banyak ya, Mas :)
Ini ekspresi Abi kebanggaan aku. Biiiii, abi punya fans baru.. Tuh tuh.. mantu Abi ngefans banget katanya sama Abi :) hihi.
Ummi ga mau kalah, ummi juga memberikan ungkapan dan pesan2 pernikahan buat saya. Banyak banget! Makasih ya, Ummi... Insya Allah.. Insya Allah... Terima kasiiih untuk semuanya :) Semoga Allah akan membalas kebaikan dan ketulusanmu dengan yang lebih baik. Semoga harapan2 Ummi dan Abi untuk pernikahan saya dan Mas Heri bisa tercapai.
Mas Heri digodain sama penghulu. "Seneng jadi penganten?" "Seneeeng..." "Nah, itulah. Mas, jangan seneng jadi penganten, nanti nikah mulu...Kasihan Mbak Mulkinya." Haha, crap!

Waktu mau berangkat ke Bali keesokannya, Ummi dan Abi ngingetin untuk bawa buku nikah. "Buat bukti..." Dan sampai sekarang... sebulan setelah menikah, saya masih bawa buku nikah kemana-mana kami pergi. Haha.

Sentuhan dan cium tangan pertama! Moga pada ga ngeliat gemetarnya kami.

Haduuuhh.. malu. banyak paparazinya. Begini amat yak jadi artis. Di sebelah situ ada yang motret, di sebelah situ juga ada. Cari aman deh, nunduk aja... Hehe.

Sungkem. Pertama kalinya sungkem bukan pas momen lebaran. Pertama kalinya juga sungkem ga hanya sama Ummi, Abi, dan Mbah. Tapi juga ke Bapak dan Mama (mertua). Pertama kalinya juga sungkem keserimpet2 ama baju sendiri. Hadeeh...
Salaman ama para tamu. Foto ini saya salaman sama Murobbiyah pertama saya. Murobbiyah ketika SMA. Beliau sekarang domisili di Australia, alhamdulillah bisa datang :) senang sekali! Terima kasih, Teh Reni dan Bang Riaaan... Satu2nya MR saya yang bisa datang secara langsung.
 B. RESEPSI

 Untuk akad dan walimah, kami pakai jasa Wedding Organizer "Mahligai Samara". Yang punya ikhwan wa akhwat, loh.Basecampnya di daerah Rawamangun. Ini link-nya. Saya rekomen deh buat temen2 yang nikahnya di wilayah Jabodetabek, dari semua sisi oke ;) dari catering, dekor, salon, sampe tarif :P hehe. Ini sekalian saya tampilin dekor2nya, ya. Kalo yang di atas, gapuranya. Yang di bawah, liat juga aja, ya.. Dari dekor pelaminan, ica caving, tempat makan prasmanan, tempat makan gubuk2an, dll... banyak banget pilihannya. Mau request dekor, adat, dan bajunya juga bisa. Sampe yang unik bin jarang kaya adat Jepang juga bisa. Kalo tema dekor kami kemarin memang simple: Maroon-nasionalis islami modern. Hihiii apa deeeh.

 Ini acara adat Bagelan. Asal Banyumas. Asli. Pemerannya juga didatangkan langsung dari Banyumas. Ngomongnya juga pake bahasa Ngapak ala orang sana. Saya jamin, 50%lah tamu2 yang hadir ga ngerti apa yang disampaikan, tapi pada ketawa2 juga. Entah karena lakonnya yang lucu, atau gaya bicaranya yang lucu. Saya sendiri juga butuh bantuan translate-nya Mas Heri untuk mengerti Bagelan secara utuh. So, Bagelan? Segar dan bermakna!

  
 Khutbah nikah dari Ustadz Saldian. Hikmatun Nikah ada 3... dan blablabla...

 Yess!! Resepsi usai jam 13. Setelah mati gaya foto2 mulu, akhirnya saya foto pose mangap... Okeeeee... Inilah kami manten yang simple. Busana akad dan resepsi sama. Ga mau ganti baju dengan alasan: males dan repot ah! Hehe. Jorok, ya? Biiieeennntt :P

C. SIMPULAN
  • Karena nikah itu bikin capek, moga saya nikah satu kali ini aja, cukuuuuppp... Capeeekkk, Brayyy! ;)
  • Heri Supriyanto, S. MR : Suami Mulki Rakhmawati. Hehe.

D. SARAN
Doain kami, yaaa... Berkah berkah berkah!!!

Komentar

  1. Barokallahulaka wa baroka'alaika wa jama'a bainakuma fi khoirin.
    `hm...

    BalasHapus
  2. telat banget :D
    `tersengaja lewat

    BalasHapus
  3. Barakallah ... smoga sakinah ma waddah wa rahmah ^__^
    Saya juga bingung kalo orang yang pestanya langsung setelah akad nikah koq pada pake ganti bagju segala. Kasihan baju yang dipake waktu akad, cuma dipakai sebentar, sewanya kan gak per menit?

    #komen apaan ya hehehe#

    BalasHapus
  4. @danonim: ga telat kok buat doa untuk saudara..

    @mbak munghniar : saya lebih parah, mbak. dari WO-nya sebenernya dapet sewaan baju resepsi (udah paketan ama dekor, konsumsi, dll).. tapi malah sy ga pake. pake yang bikinin sendiri (jahitan temen ummi). boros, yak... :(

    BalasHapus
  5. iri mba.
    saya juga mau, hehe..

    betewe, mba mulki itu cantiiiiik, yaaa :D

    BalasHapus
  6. insya Allah km juga akan mengalaminya :D

    terima kasih. alhamdulillah.

    BalasHapus
  7. Barokallahulaka wa baroka'alaika wa jama'a bainakuma fi khoirin.

    ih bikin iri bener tuh.. ehhehe

    senang klo liatin orang nikah... tapi kalo jadi si mantennya berasa malu bgd kata mbak... bener ada paparazinya hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin :) trm kasih. nanti rasain deh malunya.. hihi. semoga cepet :) :)

      Hapus
  8. selamat menempuh hdup baru.,, blog yg sgt inspiratif:)

    izin foolow yya :)

    BalasHapus
  9. semoga jadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah ya mba ^^.. blognya bagus, apalagi cerita nikahnya mba ^^
    izin folow, lam kenal mba ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin. terima kasih banyaaak. slm kenal juga :)

      Hapus
  10. barakallah dek mulki.. :D Banyumas, deket dong sama rumahku :D

    BalasHapus
  11. aamiin. wah, kapan2 boleh nih mampir :)

    BalasHapus
  12. Wah....bagus juga bikin artikelnya mba...saya jadi kepingin bikin cerita2 pake foto kayak gini...cuma ga jago bikin cerita..hehe.......pake mahligaisamara yaaaa....dulu saya pas maret 2011 juga pake mahligai.....perdana yang pake ala jepang.....

    BalasHapus
  13. waaaaaaaaaaaaaaah selamat ya kakak :)
    hihi saya jadi iri nih :p
    semoga langgeng ya , Aamiin

    BalasHapus
  14. selamat mbak mulki...

    BalasHapus
  15. mba Mulki...selamat ya ..seneng liat tuisannya mba..aku rencana mau pake mahligai samara ..boleh share ttg WO ini gk mba? mksh mbaaa

    BalasHapus
  16. Saya dari Malaysia, Cantik sgt kamu. Anyway tahniah yea. Saya bakal melangsungkan pernikahan pada 07.07.12. :)

    BalasHapus
  17. Mba...bajunya bagus deh..disewain ga? :D

    BalasHapus
  18. boleh dipinjem... tpi ga aku sewain :) free. asal dirawat aja.. mau?

    BalasHapus
  19. serius ni mba?? mau si mba..cuma aku jadi ga enak..
    aku suka ,,mba cantik pake baju itu..:)

    BalasHapus
  20. Barakallahu lakuma wajama'a bainakumaa fii khayrin.
    Ijin ngopi foto fotonya ya dek. buat referensi baju nikah, he
    Jazakillah khayron

    BalasHapus
  21. Semoga menjadi Barokah.
    dan semoga menjadi Jodoh dunia dan Akhirat.
    Amin...

    BalasHapus

Posting Komentar

terima kasih sudah membacanya :D dan terima kasih sudah mau komen. hehe...

Postingan populer dari blog ini

Sarang Kodok #2 : Mencari Kompor

Rumah #6 : Deal! Alhamdulillah :)

Rumah #4 : KPR