Mas dan Mpok Kodok #11


"Di kantor, mas baru staff biasa. Gaji mas -segini- . Mas ada pengeluaran wajib bulanan utk dana pensiun di muam*t dan premi di asuransi syariah. Mas udah pny itu dari awal ada penghasilan. Biar kalo pny anak, pas dia usia kuliah nnt ada uang sedikit2. Sama utk back up kalo ada kejadian disaster."
.
"Hoo.. Mas ada rekening2 konvensional?" Pancingku.
.
"Punya bbrp. Buat transaksi. Gaji, honor, bayar2 sesuatu bth bank konven. Tapi yang sifatnya tabungan dan investasi mas usahain syariah. Banyak yang bilang, ah syariah sama aja sama konve. Tapi mas sbg org awam, percaya sama DSN. Mas anggapnya mereka ulil amri kita. Pasti mereka sampai bisa melabeli sesuatu dgn label "syariah" itu melalui proses yang pjg dan baik. Pasti ada audit rutinannya juga. Wallahu 'alam. Bismillah aja."
.
"Ohya mas.. Aku mnt izin nnt stlh nikah, aku tetep ingin bayar SPP, buku, dan ujian2ku sendiri smp beneran jd dokter."
.
"Loh.. Kenapa?"
.
"Gapapa, mas. Emang udah komitku dari dulu. Aku masukin hal ini sbg salah satu syarat "boleh nikah" utk diriku sendiri. Aku kan dulu mikirnya, "ingin nikah usia segini tapi gatau nanti bakal nikahnya sama siapa, penghasilannya leluasa atau ga."
.
"Emang kamu punya uang? Haha" hyaaak-desh!!!
.
"Dikit sih. Hahaha. Tapi in syaa Allah cukup. Nyisihin dikit2 dari uang bulanan. Aku sempat curang sih, dulu apply beasiswa, tapi uangnya aku tabung, ummi abi yg tetep bayarin SPPku kemarin2. Hehe. Aku jg sempet ngajar2 private SMP SMA. Sekaligus nyalurin hobi ngajar."
.
"Terserah kamu. Wah.. Kalo kaya gini, mas bisa cepet kaya nih. Hahaha." Bzzzz.. bzzzz.. sambungnya, "Mas kdg mikir kasian sama calon istri mas. Mas blm mapan, rumah blm ada, mobil aplgi. Pdhl mas udah lama kerja. Kmn aja ya uangnya. Skrg aja mas tinggalnya di rumah pinjaman. Temen mas dimutasi ke Bali, trus nitipin rumahnya ke mas."
.
"Ya gapapa, mas. Pelan2 aja.. Mungkin emg belum saatnya punya. Lagipula kita kalo doa mintanya dimurahkan dan dilapangkan rezekinya, kan? Nah, yasudah.. alhamdulillah. Kan kata orang2 rezeki itu adalah hal2 yang kita nikmati, bukan yang kita punya. Hehe."

Komentar

Pos populer dari blog ini

Sarang Kodok #2 : Mencari Kompor

Rumah #6 : Deal! Alhamdulillah :)

Rumah #4 : KPR