Mas dan Mpok Kodok #13


"Alhamdulillah, nyampe jg umurnya Heri buat nikah, tante." Sambil tertawa2 beliau memulai percakapan denganku. Kala itu, beliau masih calon kakak ipar, kami bertemu pertama kalinya tgl 29 Juni 2011 di acara perkenalan klrg besar.
.
"Heri pernah hampir almarhum wkt dulu msh kuliah di STAN. Udah ga jelas deh, lemes.. anyep badannya. Dibawa ke RS *sensor*, tinggal kamar VIP. Pas izin mau cari RS yang lain, diblg sama dokternya, "kamu mau sodara kamu mati??? Ini bisa lewat!" Yah, gmn ya, tante.. uang jg tinggal 500rb-500rbnya. Bukannya sy ga mau kalo Heri dirawat di situ, tapi sy ga mampu."
.
"Trus, mas?" Aku penasaran.
.
"Kita minta rujukan ke RS lain buat nyari kamar yang biasa aja. Trus sy ditny, "mau ditulis RS mana jadinya??!! Sy ga tgg jwb ya pokoknya." Syukur alhamdulillah... setelah nyari2, akhirnya bs dirawat di RS Pelni."
.
Kenangnya.. "Dulu, setelah lulus SMA, Heri ke Jakarta. Dari kampung, dia ngantongin 3 info. Heri belum mutusin tuh, mau kerja di Total jd buruh, atau kuliah gratisan di STAN atau di Krakatau Steel. Klrg nyaranin Heri masuk STAN, tapi dia masih ragu. Krn ktnya dia ga suka sm akuntansi. Dan mslhnya ketiga tempat itu hari daftar/tesnya bersamaan, jd bnr2 harus dipilih slh satu. Trus sy inget bgt, Heri blg mau i'tikaf di masjid. Istikhoroh. Eh besokannya dia blg ke saya, "STAN aja, mas."
.
"Lgsg saya temani Heri nyari alamat STAN buat daftar. Itu hari terakhir pendaftaran. Kita nyampe sana sudah siang karena sempat bingung nyarinya, alhamdulillah masih bisa daftar. Sambil nungguin waktu tes sama pengumuman, Heri sempet jualan tas perempuan di daerah Tangerang sana, tante. Buat sehari2... Alhamdulillah, Allah kasih rezeki, ga disangka2, Heri diterima. Sekeluarga bersyukur, tante. Memang di keluarga kalo mau kuliah, mau gamau harus usaha sendiri. Makanya "kakak2nya" pd kerja dulu baru kuliah, atau kerja sembari kuliah."
.
"Alhamdulillah, STAN gratis dan dapet uang saku. Jadi Heri ga minta uang dari kampung. Dia jg jaga koperasi kampusnya, dapet duit ktnya dari situ. Eeh.. ga nyangka, tante.. ternyata jodohnya Heri rumahnya sekitar sini2 juga (rumahku dekat STAN), jodoh bgt kynya Heri sm STAN. hahaha."

Komentar

Pos populer dari blog ini

Sarang Kodok #2 : Mencari Kompor

Rumah #6 : Deal! Alhamdulillah :)

Rumah #4 : KPR